Axioo Intellipen; menulis langsung pada laptop atau PC

Salah satu kebiasaan istri saya dalam mengajar adalah mempergunakan media LCD Proyektor untuk dibawa ke kelas, walaupun hanya mengajar ilmu sharraf, yaitu salah satu bagian dari pembelajaran bahasa Arab. Saya merasa sangat apresiatif dengan apa yang dilakukannya, karena dia harus bekerja keras untuk mempersiapkan media berupa slide dan beberapa file lain yang tidak gampang untuk dibuat atau didapatkan. Dan terkadang saya juga harus turun tangan, ketika dia merasa kesulitan untuk membuat slide pada Power Point.

Belakangan dia mengeluhkan susahnya membuat contoh-contoh baru yang tidak terdapat pada slide, sedangkan waktu untuk merubah slide yang ada juga tidak mencukupi, bahkan akan sangat merepotkan kalau hanya mau mencontohkan beberapa bentuk kata dalam bahasa Arab. Sedangkan papan whiteboard yang tersedia, telah terpakai untuk dipergunakan sebagai screen LCD Proyektor.

Setelah beberapa waktu memendam kesulitan itu, akhirnya ada rekan saya yang memberikan kabar menggembirakan terkait dengan masalah tersebut diatas. Ada sebuah hardware yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh istri saya itu, yaitu menulis langung secara manual, menggunakan ballpoint, tetapi hasil tulisan akan muncul di laptop.Dengan begitu, tidak lagi diperlukan papan tulis tambahan atau whiteboard lagi, karena sudah cukup dengan layar LCD Proyektor yang ada.

Hardware tersebut adalah Axioo Intellipen, Wired Digital Pen & Mouse, begitu bunyi tulisan pada bungkusnya. Sebenarnya ada juga yang wireless atau tanpa kabel, namun karena harganya 2 kali lipat, maka saya memilih yang menggunakan kabel saja.Didalam bungkusnya disediakan sebuah ballpoint dengan kabel terhubung ke receiver dan terhubung lagi ke USB, sebuah cd driver dan software serta buku manual.

Proses instalasinya cukup mudah, pertama kita install driver dan softwarenya, yang bisa diinstall pada WIndows XP atau WIndows 7. Dan saat kita diminta memasukkan colokan USBnya, kita patuhi saja perintah tersebut, beberapa saat kemudian digital Pen & Mouse ini sudha bisa kita pergunakan.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.