Ayo Menulis

Banyak orang sering mengeluhkan moodnya hilang atau sedang bad mood saat menulis sesuatu, sehingga kemudian dia tidak jadi melanjutkan tulisannya itu. Akibatnya terkadang cukup fatal, misalnya tugas akhir akedemik jadi mangkrak, dan tidak jelas sampai kapan akan mengalamai kemangkrakan seperti itu, ujung-ujungnya akan mengalami kepanikan saat tiba-tiba surat peringan DO datang dari kampus.

Bagi yang memiliki blog, tulisan yang mengisi atau menjadi content dari blog tersebut sangatlah penting, bisa jadi nyawa eksistensi blog tersebut berasal dari tulisan atau content itu. Karena apabila kita tidak rajin menulis dan mengisi blog itu, maka sudah menjadi jaminan rating blog akan turun dan dengan sendiri tenggelam sehingga tidak lagi bisa dikenali oleh search engine terkenal seperti Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya.

Ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, sebenarnya menulis bukanlah hal yang susah, bahkan saat kondisi kita sedang tidak moodpun dapat kita paksakan untuk menulis, salah satu caranya adalah dengan rajin-rajin berkeliling website, blog, forum atau sumber-sumber informasi yang lain, yang dapat dengan mudah kita temui di unia maya maupun didunia nyata.

Dari sumber-sumber itulah kita bisa mengampil manfaat untuk sekedar memunculkan ide menulis sesuai dengan topik yang kita inginkan, hal ini baru saja saya alami, karena sudah hampir seminggu saya tidak dapat menemukan ide baru untuk menulis, beberapa waktu yang lalu setelah berkunjung kebeberapa blog dan website, saya bisa menulis tulisan yang saat ini sedang anda baca ini.

Jadi point penting dalam tulisan ini, adalah lawanlah bad mood itu dengan mencari ide-ide dari berbagai sumber pengetahuan yang paling mudah untuk anda datangi.

Did you like this? Share it:

One thought on “Ayo Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published.