Berdagang tanpa modal di Internet

Berdagang tanpa modal ? ah yang bener saja… mana mungkin itu, apalagi di internet. Ya memang kata-kata tersebut seakan hanya sebuah kata-kata manis yang mengiming-imingi perasaan, tetapi begitulah adanya. Dengan tanpa modal sepeserpun, kita bisa berdagang dengan tanpa modal. Tetapi bukan berarti kita tidak harus mempersiapkan sarananya, karena sarana tetap akan dibutuhkan.

Dengan semakin maraknya perdagangan online, maka peluang untuk berdagang didunia maya semakin terbuka luas. Coba anda lihat dibeberapa forum, hampir semuanya menyediakan sub-forum untuk membuka lapak dagangan. Dari beberapa orang yang embuka lapak dagangan itu, ada beberapa diantaranya yang menyediakan jasa untuk menjadi RE-SELLER. Arti dari kata re-seller ini adalah menjual ulang, dengan kata lain kita menjadi calo atau makelar dari penjual pertama.

Kita cukup menghubungi penjual pertama, pada kontak yang telah disediakan, lakukan negosiasi dengan penjual pertama. Begitu deal sudah terpenuhi, maka kita tinggal menawarkan barang-barang kepada orang lain. Bagaimana cara menawarkannya ? ya tentu saja langkah awal tawarkan melalui forum-forum itu. Atau kalau ada sedikit dana, bolehlah anda buat sebuah website sederhana untuk menawarkan barang-barang tersebut.

Ada sebuah tips yang saya dapat dari sebuah forum, apabila kita memang berniat menjadi reseller dari sebuah barang, maka usahakan untuk memilih barang yang bisa kita tanggung harganya apabila terjadi kerusakan atau komplain dari pembeli. Karena bisa saja penjual pertama tidka mau menerima pengebalian barang dari kita, terkecuali ada deal yang telah disepakati soal pengembalian ini.

Bagaimana ? apakah anda ingin mencoba ?

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.