Cara cepat membuat artikel diblog dengan bahasa Inggris

Banyak orang merasa pusing dengan artikel yang harus diposting pada sebuah blog, agar blognya selalu uptodate, sehingga tidak tenggelam dalam peredaran dunia maya, apalagi kemudian blog tersebut sengaja dibuat dalam bahasa Inggris. Walaupun sudah ada sarana pembantu seperti Google Translate atau Babelfish yang akan membantu kita untuk menerjemahkan dari bahasa kita ke bahasa Inggris.

Namun kesulitan lain yang sering dihadapi adalah kurangnya ide untuk menulis, bahkan terkadang sudah ada ide untuk menulis, tetapi tulisan tersebut tidak laku atai tidak ada yang berminat untuk membacanya. Maka ada sebuah trik mudah untuk menyiasatinya, yaitu dengan menerjemahkan artikel-artikel dari bahasa lain selain Inggris, menjadi berbahasa Inggris.

Kamudian agar artikel tersebut sesuai dengan keinginan pasar, maka kita perlu melihat trend dipasaran, artikel apa saja yang dibutuhkan saat oleh para pengguna internet. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka http://google.com/trends, lihatlah perkembangan keyword yang sedang menjadi trend, ditandai dengan garis naik atau datar, jangan gunakan terndk yan sedang menurun.
  • Bukalah https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk melihat para pesaing kita, seberapa banyak keyword yang terpakai.
  • Setalah menemukan keyword yang kita inginkan, bukalah http://translate.google.com dan terjemahkan keyword tadi kedalam bahasa selain Inggris, bisa jerman, italy, atau yang lainnya.
  • Hasil translate segera kita bawa ke Google untuk melakukan pencarian artikel dengan bahasa selain Inggris
  • Berikutnya kita tinggal pilih salah stau artikel tersebut, dan kita translate ulang melalui http://translate.google.com kedalam bahasa Inggris.
  • Jadilah sebuah artikel berbahasa Inggris dengan kontent yang sedang menjadi trend

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Did you like this? Share it:

3 thoughts on “Cara cepat membuat artikel diblog dengan bahasa Inggris

  1. nurdianto

    Makasih infonya mas…keren blognya mas,klo boleh tau gmn cara menghubungkan AFD mas Hoeda yang setiap sy buka halaman pasti AFD mas juga ikut terbuka,dan apa cara ini aman mas?mksh..

  2. Blogger Bodoh

    Mantap gan, tapi pengalaman saya,
    Banyak yang grammernya rusak gan atau tata bahasanya jungkir balik, untuk mengetahui tata bahasa yang jungkir balik itu gan yang perlu kita cari tau

Leave a Reply

Your email address will not be published.