Cara memasukkan kode adsense for search kedalam Atahualpa theme

Salah satu kriteria theme WordPress yang cukup bagus bagi beberapa wordpresser adalah theme yang bisa dicustomisasi sedemikian rupa dengan mudah, dan selain itu adanya dukungan support yang cukup, baik melalui web/blog, bahkan kalau bisa melalui forum khusus, sehingga pengguna theme dapat berbagi dengan pengguna yang lain.

Sebagaimana blog ini, pilihan saya akhirnya jatuh pada theme Atahulpa, karena begitu banyak option yang ada di dalamnya untuk di custom, sehingga menghasilkan tampilan yang menarik dan sesuai keinginan saya. Walaupun sampai saat ini saya masih belum banyak memahami tentang theme Atahualpa ini, namun adanya forum yang khusus dibuat untuk pengguna theme Atahualpa sangat membantu saya.

Diantara kesulitan saya yang cukup lama saya cari solusinya adalah memasukkan kode adsense for search ke tempat search theme Atahualpa. Ternyata begitu mudah cara memasukkannya, kita tinggal copy paste kode adsense for search ke tempat kode search box yang ada pada file bfa_header_config.php. Selanjutnya rubahlah ukuran lebar search box menjadi 280px, yang beradap pada bagian Atahualpa Option > style & edit HEADER AREA > Search Box.

Begitu anda save, maka kotak pencarian sudah berubah menjadi kotak pencarian Google adsense. Kalau dirasa tampilan kurang menarik, maka kita bisa merubahnya pada setting adsense for search, dan copy paste kembali kodenya. Selamat mencoba.

Did you like this? Share it:

3 thoughts on “Cara memasukkan kode adsense for search kedalam Atahualpa theme

Leave a Reply

Your email address will not be published.