Cara meningkatkan sinyal ubiquiti nano station M2

Memilih antena wifi memang tidak mudah, salah satu pertimbangan penting adalah jangkauan dan kehandalan perangkat antena tersebut. Baru-baru ini saya membeli perangkat antena wifi ubiquiti nanos stattion mimo 2, atas hasil rekomendasi beberapa teman online saya di facebook.

Sebelumnya saya menggunakan beberapa antena merk lain yang harganya cukup murah meriah, dalam pikiran saya yang penting sinyal wifi bisa ditangkap, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan. Ternyata perkiraan saya tersebut salah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam memilih antena ini.

Akhirnya dengan pertimbangan dana yang cukup mepet, dipilihlah ubiquiti NSM2 ini. Pada awal pertama kali mencoba saya setting sebagai AP, saya cukup kaget juga melihat output powernya yang hanya 9 dBm. Tentu dengan output segitu, tidak akan bisa jauh jangkauannya. Dan setelah berputar-putar dibeberapa website, ketemulah caranya agar sinyalnya semakin kuat, yakni dengan cara mengganti setting negara menjadi United States. Dan Jreeeengggg output power bisa maksimal, 28 dBm.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.