Cara mudah pesan tiket pesawat online

Dijaman serba online seperti saat ini, banyak kemudahan yang bisa di dapatkan oleh kita, diantaranya kemudahan untuk membeli ticket pesawat. Dengan sistem online yang ada saat ini, maka semua proses mulai saat kita membeli sampai proses cek in dapat kita lakukan sendiri hanya bermodalkan koneksi internet. Bahkan semua proses itu bisa kita lakukan melalui smartphone, tidak harus menggunakan laptop atau PC.

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membooking tiket dengan memilih jadwal penerbangan, untuk melakukan hal ini sebaiknya pesan langsung ke website maskapai masing-masing. Bisa saja kita pesan tiket melalui pihak ke-3 atau di website penyedia jasa, namun kadang ada perbedaan harga. Diwebsite tersebut kita hanya perlu memilih tanggal keberangkatan, jumlah tiket yang akan dipesan, usia pemesan tiket, nama asli sesuai dengan identitas KTP/SIP/Paspor.

Setelah proses pemesanan itu, kita akan mendapatkan kode booking, dan selanjutanya kita melakukan pembayaran. Saat ini pembayaran bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa lewat ATM, internet banking, dan bahkan bisa kita bayar melalui beberapa toko swalayan seperti indomaret dan alfamaret. Setelah pembayaran kita lakukan, maka kita akan menerima pemberitahuan konfirmasi pembayaran, yang bisa diterima lewat email atau langsung berbentuk SMS.

Masih dengan sistem online,langkah selanjutnya kita bisa melakukan cek in secara online, sehingga jauh-jauh hari kita bisa memilih kursi dan tidak perlu rebutan di bandara untuk melakukan cek in, bahkan kalau perlu kita juga bisa cetak boarding pass saat itu juga, jadi saat kita datang ke bandara tinggal nyelonong saja menuju pintu boarding.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.