Darimana anda ngeblog?

Teknologi telah membuat dunia serasa semakin kecil, hanya dengan bantuan seprangkat CPU dan koneksi internet, maka banyak hal bis akita lakukan. Kita bisa berbagi, bekerja, berinteraksi, berkomunikasi dan masih banyak yang lain dengan rekan, keluarga atau sejawat kita dipelosok dunia yang lain, bahkan nun jauh disana, ditempat yang sama sekali tidak terbayangkan oleh kita sebelumnya.

Sebagaimana dengan blog saya ini, bukanlah blog yang dibuat oleh orang yang tinggal dikota besar dengan berbagai fsilitas internet yang sangat memadai. Namun blog ini dibuat oleh orang kampung, dibuat dikampung, diupdate juga dari kampung. Dan jangan membayangkan kampung saya seperti kampung-kampung dikota-kota metropolitan, karena kampung yang saya tempati ini benar-benar kampung yang cukup jauh dari pusat kota.

Dan alhamdulillah, teknologi telah membantu saya untuk selalu mengupdate blog ini, walaupun tidak bisa secara rutin, karena memang updatenya tergantung mood yang datangnya juga angin-anginan. Bahkan ketika moodnya datang, koneksi internetnya yang sedang tidak mood, ya harap maklum karena saya tinggal dikampung.

Bahkan pernah sekali saya coba update blog ini, dari tempat yang lebih jauh lagi dari pusat kota, ditempat yang sangat minim dengan fasilitas internet, tepatnya dilereng gunung semeru. Dan berhasil, walaupun dengan koneksi internet yang pas-pasan.

Did you like this? Share it:

4 thoughts on “Darimana anda ngeblog?

Leave a Reply

Your email address will not be published.