Digsby; software messenger, sosial network dan email

Sudah hampir 2 tahun ini saya menggunakan Digsby sebagai messenger yang terinstall dilaptop, sejak mulai masih beta sampai sekarang sudah final build 28094. Awalnya saya menggunakan Yahoo messenger, namun karena beberapa keterbatasan, akhirnya saya berupaya untuk mencari messenger lain yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan berbagai macam akun, tidak hanya untuk Yahoo saja.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Digsby, software yang berguna untuk multi akun messenger, sosial network dan email, jadi cukup lengkap fungsinya. Jadi misalkan saya punya akun di Yahoo, Facebook, Twitter dan Email, pengecekannya cukup melalui software ini. Bahkan ada beberapa teman saya yang mengira saya selalu membuka halaman Facebook, karena terlihat saya selalu online di Facebook. Padahal tidak demikian, saya hanya online melalui Digsby ini dan saya hubungkan dengan fungsi chat di Facebook. Semua akun messenger, sosial network dan email saya bisa saya masukkan ke software ini, dan tidak lagi membutuhkan software yang bermacam. Walaupun tetap ada beberapa keterbatasan, misalnya untuk video chating, fungsinya tidak sebagus yahoo messenger atau skype, tetapi saya sendiri jarang mempergunakan video chat, hanya sekali-kali saja kalau sedang dibutuhkan.

Untuk bisa meggunakan software ini, kita diharuskan mendaftar di Digsby, agar software yang sudah terinstall dapat terhubung keserver mereka, untuk mendapatkan update terbaru kalau memang ada. Setelah software Digsby kita dapat login ke akun Digsby, maka selanjutnya kita bisa memasukkan bermacam akun kita ke software ini, termasuk juga merubah tampilannya sesuai dengan keinginan kita

Berikut beberapa akun yang bisa di masukkan ke dalam software ini :

  • Email : Hotmail, Gmail, Yahoo Mail, AOL/AIM Mail, IMAP, and POP accounts, kita akan mendaatkan pemberitahuan berupa judul email setiap ada email yang masuk ke akun email kita.
  • Instant Messenger : AIM, MSN, Yahoo, ICQ, Google Talk, Jabber, and Facebook Chat, berfungsi sebagai instat messenger seperti biasanya, hanya saja semua tergabung dalam 1 window saja, jadi lebih ringkas.
  • Sosial network : Facebook, Twitter, MySpace and LinkedIn, kita akan mendapatkan pemberitahuan update status dari sahabat-sahabat kita di akun-akun tersebut.

Klik disini untuk download

Screenshot :

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.