Facebook itu ternyata…

Sudah hampir satu bulan ini saya berkenalan dan menjadi salah satu aktifis dunia facebook, salah satu jejaring sosial yang sedang naik daun didunia maya. Sebuah pengalaman baru yang cukup mengasyikkan dan cukup menyita waktu saya, walaupun mungkin tidak saya rasakan, karena tenggelam dalam keasyikan menunggu status baru dari beberapa teman, dan memberi komentar pada status mereka.

Bahkan beberapa waktu belakangan ini, kesenangan saya mulai saya tularkan kepada teman-teman saya, walhasil sekarang semua pada ramai-ramai bikin facebook. Bahkan yang tidak faham dengan dengan jejaring sosial juga nekat membuat akun facebook, sehingga terkadang situasinya menjadi lucu, karena hanya gara-gara facebook saja semua jadi serba darurat dan emergency.

Tapi tiba-tiba keasyikan saya sedikit terganggu dengan salah satu status teman saya di facebook, dia menulis seperti ini “Bisakah anda libur sehari dari fesbuk ?”. Memang dia seringkali bergurau dengan saya, tetapi apa yang ditulisnya cukup menancap didalam angan-angan saya. Bisakah saya libur sehari saj tanpa facebook ?

Belakangan ini kalau saya rasakan, memang apa yang saya lakukan dengan facebook ini agak keterlaluan, hampir disemua tempat saya bermain facebook, bahkan kadang hampir lebih banyak waktu yang tersita untuk bermain facebook. Bayangkan saja kalau tidak menggunakan PC, saya memaksakan diri untuk menggunakan laptop, dan kalau laptop tidak memungkinkan, terpaksa menggunakan handphone, walaupun hanya bermodalkan teks atau via WAP saja.

Sepertinya kebiasaan ini sudah hampir menjadi penyakit dalam kehidupan saya, kira-kira kemana dan bagaimana ya cara mengobatinya ? dan apakah anda juga mengalami hal yang sama ?

Did you like this? Share it:

5 thoughts on “Facebook itu ternyata…

  1. mk

    Penyakit tuh.. Akut… bawa ke psikiater deh… sehari gak
    fesbuk-an gak masalah tuh… tapi kadang aku 12 jam fesbukan gak
    berhenti…

  2. hielmy

    yah… facebook memang candu. tapi puas2in saja main sebelum
    facebook-an diharamkan. hehe… saya juga kenal facebook sekitar
    taun 2007, waktu itu sekedar ikut2an saja para seleb dunia maya ,
    tapi abis signup bingung cara pakainya, waktu itu belum seramai
    sekarang ya udah di biarkan saja, eh pas pertengahan 2008 mulai
    rame! ya udah saya mulai ulik2 tu si FB, wah taunya asik juga maen
    FB dan sampai sekarang saya menjadi pecandu berat FB (selain
    bermilis ria, hehe).

Leave a Reply

Your email address will not be published.