Foto bagian dalam Makam Rasulullah SAW

Banyak orang yang merasa penasaran dengan bagian dalam Makam Rasulullah SAW yang berada di dalam Masjid Nabawi Madinah itu, terutama mereka yang pernah berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW, pasti akan bertanya-tanya ada apakah dibagian dalam ruangan yang terlihat gelap dan tertutup rapat itu. Apalagi dengan ketatnya penjagaan ang dilakukan pihak kepolisian dan keamanan Masjid Nabawi, sehingga tidak memberi keleluasaan kepada para peziarah untuk sekedar mengintip bagian dalam kamar di mana jasad Rasulullah SAW bersama dua sahabat tercintanya di istirahatkan.

Berikut ini saya menemukan beberapa foto yang disinyalir adalah foto-foto bagian dalam kamar makam Rasulullah SAW, saya sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana foto ini bisa diambil, kemungkinan besar ya para penjaga makam itu yang mengambil foto-foto tersebut, karena hanya merekalah yang dapat mendekat ke pagar yang terlihat begitu kokoh dan rapat itu. Bisa jadi mereka menggunakan sejenis HP dan mengambil foto-foto ini dengan cara memasukkan tangannya disela-sela pagar itu.

Walaupun kebenarannya belum bisa dikonfirmasi 100%, namun kita bisa membandingkan beberapa bagian ornamen makam yang terlihat sangat mirip dengan ornamen bagian luar makam yang biasa kita lihat di beberapa foto makam rasulullah SAW. Bahkan terlihat sebuah kelambu berwarna hijau dengan beberapa bagian berwarna merah yang menurut beberapa pendapat, kelambu itu yang menjadi penutup bagian depan area makam Rasulullah SAW. Terlihat pula sebuah mihrab dibagian belakang, yang diperkirakan adalah mihrab musholla Sy. Ali ra, yang merupakan bagian dari kediaman beliau.


“beberapa ornamen hiasan itu, begitu mirip dengan ornamen hiasan bagian luar makam Rasulullah.saw. Maka tidak mengherankan kalau beberapa orang percaya bahwa foto-foto berikut ini adalah bagian dalam Makam Rasulullah SAW.”

From Bagian dalam Makam Rasulullah SAW, posted by M. Hasbullah Huda on 9/22/2013 (14 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.