Foto baru dari Google Earth

Bagi anda penyuka google earth, kini bisa menikmati beberapa citra satelite yang cukup baru dibeberapa kota besar dibeberapa belahan dunia, salah satunya adalah kota Mekkah. kalau 1 minggu yang lalu, kota mekkah masih menggunakan citra satelite yang diambil sekitar tahun 2006, saat ini citra satelite yang dipajang adalah gambar yang diambil pada bulan Desember 2007, sebagaimana yang tertera pada status foto masing-masing lokasi, yang terletak dibagian bawah tampilan google earth.

Tapi tidak demikian dengan kota Madinah, tampak gambar yang terpajang masih gambar yang diambil tahun 2006. Mungkin karena diMadinah tidak ada perubahan berarti, tidak seperti di kota Mekkah yang “wajah”nya saat ini dipermak habis-habisan.

Sayangnya, foto terbaru kota Mekkah ini, kurang tajam pada bagian masjidil haram, berbeda dengan yang diambil tahun 2006, dimana gambar masjidil haram dengan ka’bah ditengahnya terlihat begitu jelas. Tetapi beberapa bagian masjid yang sedang direnovasi, tampak terlihat dengan jelas, misalnya lokasi sa’i antara shafa dan marwa, serta lokasi perluasan masjid yang telah meluluh-lantakkan beberapa bangunan didekatnya. Foto baru ini mencakup daerah Mina dan Arafah.

Did you like this? Share it:

2 thoughts on “Foto baru dari Google Earth

Leave a Reply

Your email address will not be published.