Google earth lagi

Karena sepertinya banyak yang masih penasaran dengan peta dunia versi google earth, kali ini saya mau nulis lagi tentang google earth.

Ada beberapa hal yang kurang difahami oleh pengguna google earth, terutama tentang kualitas foto dan real timenya foto-foto yang tersedia.

Kalau anda mungkin kurang puas dengan widget platial yang saya sediakan, maka anda bisa install google earth di PC anda. Install aja Google earth yang standart, jadi ga usah bayar. Tidak usah pakai yang plus atau yang pro, toh hasil foto satelitenya juga sama kualitasnya, cuma beda beberapa fasilitas yang disediakan dalam program tersebut, mislanya kalau yang pro bisa bikin video, ada GPS dan beberapa kelebihan yang lain yang tidak terdapat pada versi standart. Tapi kualitas foto, sama saja.

Ketika anda berhasil install google earth di PC, maka selanjutnya program ini akan berusaha untuk menyambungkan PC anda ke PC mereka, ketika sudah muncul gambar bola dunia, maka saat itu anda sudah bisa berkeliling dunia lewat PC anda. Kalau anda kesulitan untuk mencari lokasi tertentu, anda bisa menggunakan fasilitas search yang tersedia pada program tersebut. Kalau masih tetap kesulitan menemukannya, ya dengan terpaksa anda harus mencarinya dengan cara manual.

Selain itu dalam program ini juga tersedia fasilitas untuk melihat beberap gedung dalam bentuk 3 dimensi, sehingga kelihatan lebih nyata, walaupun gedung-gedungnya tidak berwarna seperti aslinya, bahkan terkadang bentuknya juga tidak pas dengan aslinya.

Dan yang perlu anda ketahui juga, foto-foto yang terlihat di Google earth itu, adalah foto satelite yang diambil beberapa tahun yang lalu, jadi kalau anda mengharapkan bisa real time, jelas tidak bisa anda temukan dalam program ini. Kecuali untuk kota-kota penting dibeberapa negara, yang memang selalu diupdate oleh pihak Google. Sedangkan kalau kota-kota kecil diIndonesia, jangan terlalu banyak berharap pada program ini. Itupun tidak semua area terfoto oleh satelite dan kemudian dipajang diservernya Google. Beruntunglah yang genteng rumahnya terfoto oleh satelite. 😀

Did you like this? Share it:

8 thoughts on “Google earth lagi

  1. aribowo

    tapi kalo koneksi inet nya lemot mesti sangat bersabar sampe gambar nya bener2 bagus hasilnya

    ya begitulah, tapi yang penting bisa kan ? hehehehe

  2. Freddy Hernawan

    rumah saya ketutupan awan dan hutan kalau dilihat pakai google earth 🙁

    Anu… rumahnya dipindah aja deh
    masa punya rumah yang ga bisa muncul di GE sih ? 😀

  3. mk

    #imcw : pelosok jauh tuh rumahnya hoeda.. banyak kejahatan di sana.. 🙂
    #hoeda : males, koneksi internetku pelan banget..

    walupun pelan, masi bisa tuh kalo buat nonton GE 😛

  4. aidil_fmy

    ada ga yak yang nyediain google earth yang pro atau plus … yang gratisan… hehehehe namanya juga Indonesia, cari gratisan mulu. atau juga sapa tau ada yang punya cracked-an nya….. mau donk…!!

  5. hoeda

    adalaaahhh
    Pm aja yak 😀
    tapi ga beda jauh ama yang gratisan, paling ada penambahan GPS ama bikin video, kalo soal gambar sama aja hasilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.