Google search menghasilkan sampah

Kalau anda terbiasa menggunakan Google search engine sebagai alat untuk mencari informasi di internet, maka sudah pasti anda merasakan ada sesuatu yang janggal akhir-akhir ini, banyak hasil pencarian yang tidak sesuai dengan keinginan anda, hasil pencarian Google tidak mengarah langsung pada keyword yang sedang anda cari, bahkan terkadang hasil pencariannya berputar-putar tidak karuan, dan ujung-ujungnya sangat menjengkelkan dan menyebalkan.

Semua itu berkat adanya script autoblog atau biasa juga disebut autocontent, jadi dengan kode-kode atau script tertentu, seseorang dapat membuat blog atau website yang akan menggenerate atau mengumpulkan kata-kata yang sering di cari di Google, dan membuatkan artikel dummy atau artikel bohong-bohongan yang akan menipu anda, seakan-akan artikel tersebutlah yang sedang anda cari.

Kenapa mereka membuat website autoblog? salah satu alasan kenapa muncul website seperti ini adalah karena alasan ekonomi, semakin banyak kunjungan ke website tersebut, walaupun kunjungan tersasar, maka dapat mendatangkan uang, setidaknya ada peluang untuk menampilkan berbagai macam pernak-pernik penghasil uang kepada pengunjung yang tersasar tersebut. Apalagi kemudian website-website seperti itu di dukung oleh teknik SEO (Search Eengine Optimization) yang cukup mumpuni, sehingga terkadang muncul di halaman pertama pencarian Google.

Salah satu tips agar anda terhindar dari artikel dummy ini adalah, jangan klik sembarangan, perhatikan terlebih dahulu link yang muncul pada pencarian Google, beberapa autoblog mempunya karakterisktik khusus, misalnya link yang tampil tidak langsung mengarah pada artikel yang dimaksud seperti contoh : http://blog.hoeda.info/search/bla+bla+bla. Dimana seharusnya artikel link mengarah langsung pada artikel, misalnya : http://blog.hoeda.info/bla+bla+bla, atau dipisahkan dengan tanggal posting seperti, http://blog.hoeda.info/07/11/2010/bla+bla+bla.

Apakah tidak ada tindakan dari Google ? dari beberapa desas-desus yang tersebar didunia maya, saat ini Google sedang merevisi teknik SEO yang sedang mereka terapkan sehingga nantinya tidak akan lagi memunculkan website autocontent yang sangat menggang itu.

Mari kita tunggu hasilnya.

Did you like this? Share it:

One thought on “Google search menghasilkan sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published.