Hari ke-4 PLPG

Dihari keempat ini, tidak ada yang istimewa dari pelaksanaan PLPG hari kemarin,  hanya saja cuaca yang agak berbeda karena hujan turun dengan derasnya. Materi yang diberikan hari ini ada 2 macam, yaitu Model-model pembelajaran dengan instruktur Drs. Joko Sayono, M.Pd., M.Hum, dan materi Assesmen yang dimulai pada jam 16.00 sampai jam 20.20, dengan instruktur Dra. Sri Sumartini, M.Si.

Dalam  pengantarnya tentang model-model pembelajaran, instruktur memaparkan banyak jenis pembelajaran yang bisa diterapkan oleh guru dikelas, tidak hanya melakkan ceramah saja. Banyak pembelajaran yang memiliki kemiripan dengan permainan atau game, yang pasti tidak akan membuat siswa bosan dikelas. setidaknya waktu itu diperkenalkan sekitar 30 macam model pembelajaran yang bisa diterapkan, yang bisa disesuaikan dengan materi pembelajarannya.

Berikutnya adalah materi assesmen atau penilaian, dalam  hal ini instruk banyak membahas tentang asessmen autentik, atau lebih mudahnya penilaian secara menyeluruh atas kinerja anak didik. Ada banyak format penilaian ini, dan karena penilaian seprti tergolong baru bagi para guru, banyak diantara mereka yang cukup kebingungan dengan cara penilaiannya, tetapi materi assesmen masih akan dilanjutan esok hari.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.