Hari ke-5 PLPG

Hari kelima pelaksanaan PLPG berjalan normal, walaupun muali terdengar keluh kesah dari beberapa peserta. Karena esok hari dihari keenam, smua peserta PLPG harus mengikuti pelaksanaan pembelajaran atau pier teaching, yang menjadi materi paling “ditakuti” oleh peserta PLPG. Bahkan ada beberapa peserta yang jatuh sakit dan stress hingga harus dipulangkan sebelum PLPG selesai.

Materi yang diberikan hari ini adalah asessmen yang berlangsung muali jam 07.00 sampai jam 09.30, an kemudian dilanjutkan dengan materi Pemanfaatan Media dengan instruktur Drs. Marshudi, M.Hum, yang dimulai pada jam 09.50 sampai jam 17.40.

Dalam materi pemanfaatan media, instruktur memberikan arahan kepada peserta untuk membuat media pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga besok media tersebut masih bisa dipergunakan untuk pier teaching. Para peserta tampak kebingungan dengan materi ini, karena mungkin tidak terbiasa menggunakan media pembelajaran dikelas, sehingga mereka menjadi agak kikuk ketika harus membuat media yang sesuai dengan bidang studinya. Karena itu sasaran pertama yang dicari para peserta adalah koran-koran bekas, untuk diambil gambar-gambarnya, agar bisa ditempelkan pada kertas plano yang sudah dipersiapkan oleh panitia sebelumnya. Gambar-gambar itu disusun sedemikian rupa agar sesuai dengan materi yang akan diajarkan.

Kegiatan hari ini diakhiri dengan tes tertulis yang dimulai pada jam 18.40 dan berakhir pada jam 19.30.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.