Hari Ke 8 & 9 PLPG

Hari Kedelapan PLPG ini masih dilanjutkan dengan praktek pembelajaran, yang berakhir pada jam 11.30. Dan berikutnya adalah materi Penelitian TIndakan Kelas (PTK) dan Karya Ilmiah (KI), materi ini disampaikan oleh Drs. I Wayan Legawa, M.Si. Dalam pengantarnya instruktur memberikan arahan tentang bagaimana cara membuat PTK secara praktis dna memebrikan bocoran kepada para peserta mengapa banyak PTK yang diikutsertakan dalam berkas portofolio tidak lolos.

Materi ini diakhiri dengan mengerjakan tugas membuat proposal PTK, dan pada jam 10.40 diadakan tes tulis PTK, yang kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan PLPG. Dalam acara penutupan ini, salah satu wakil peserta PLPG di berikan kesempatan untuk mengutarakan kesan-kesannya dalam mengikuti PLPG, salah satu kesan dan pesan yang disambut riuh oleh seluruh peserta adalah ketika wakil peserta itu menyampaikan keinginannya yang mewakili seluruh peserta untuk diluluskan.

Setelah acara pebutupan selesai, para peserta berhamburan keluar ruangan untuk mempersiapkan kepulangan kerumah masing-masing, dan tampak ditempat parkir hotel mobil-mobil penjemput, baik yang dijmput keluarga mauun travel sedang menunggu dibawah tumpahan air hujan yang dengan derasnya mengguyur kota Batu.

Tampak keharuan terlihat dipelupuk mata beberapa peserta, karen aharus berpisah dengan rekan-rekan sejawatnya yang sudah 9 hari menemani mereka, baik dalam suka maupun duka. Sulit rasanya melupakan suasana dikelas, ketika tertawa bersama, susah sedih bersama, mengerjakan tugas bersama, bahkan kadang sampai harus lembur hingga larut malam. Tetapi seua haru kembali, karena masing-asing peserta sudah mempunyak kewajiban yang sedang menunggu untuk ditunaikan dirumah dan ditempat kerja. Semoga kita bisa bertemu kembali diwaktu dan acara yang berbeda. Amin.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.