Image baru di Google Earth

Setelah beberapa lama tidak menemukan image atau gambar baru dari Google earth, iseng-iseng saya buka lagi software yang udah lama tidak saya pergunakan ini. Dan ternyata ada beberapa gambar baru yang telah diupload oleh Google untuk ditampilkan melalui Google earth.

Gambar-gambar baru tersebut diantaranya meliputi kota  Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan, dengan tanggal pengambilan foto 19 September 2009. Ada kemungkinan Google juga melakukan update untuk beberapa kota yang lain, sayangnya kota tercinta saya yaitu kota Malang, bernasib malang sesuai nasibnya, gambar yang tampak masih gambar lama yang diambil tanggal 8 Juli 2004.

Proses update ini memang sepertinya tidak dilakukan secara serempak, kamungkinan Google melakukan update gambar pada daerah-daerah yang paling banyak di lihat, selain itu mungkin juga Google melakukan update pda daerah-daerah yang tidak terkait dengan masalah keamanan. Seperti contoh, kota Jakarta yang beberapa kali sempat diguncang bom terosri, gambar yang muncul masih gambar jadul sekitar tahun 2004, yang kemungkinan untuk menghindari penyalahgunaan Google earth oleh para teroris.

Satu fasilitas baru pada Google earth yang cukup mengesankan adalah pemilihan arsip gambar yang ada bisa kita pilih sesuai dengan tanggal yang tersedia. Kita tinggal menggeser-geser slide yang sudah disediakan, maka gambar akan berubah sesuai dengan tanggal yang telah kita pilih pada bilah slide tersebut.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.