Install Ulang Windows 7 dengan serial pada laptop

Pernahkan anda mengalami trouble pada laptop anda yang menggunakan system operasi Windows 7 ?, sehingga mengharuskan anda menginstall ulang system operasi tersebut ? Padahal Windows 7 yang ada dilaptop atau PC kita itu adalah system operasi original. Hal ini yang kadang membuat kita bingung, bagaimana nanti kalau tidak bisa diaktivasi, atau dengan kata lain Windows 7 kita dianggap bajakan kalau diistall ulang.

JANGAN KHAWATIR, selama kita masih mempunyai serial number Windows 7 yang biasanya ditempelkan dibagian bawah laptop, atau dibagian body PC, maka kita bisa install ulang system operasi ini kapan saja, dengan menggunakan serial tersebut. Dan bahkan anda bisa menggunakan installer yang manapun, asalkan pilihan jenis Windows 7-nya sesuai dengan yang tertera pada stiker serial tersebut, maka silahkan install ulang sepuas-puasnya.

Misalnya kalau distiker tersebut tertera HOME PREMIUM, maka saat instalasi kita harus memilih jenis WIndows 7 HOME PREMIUM, demikian juga terhadap jenis WIndows 7 yang lain. Karena kalau kita paksakan untuk digunakan pada jenis Windows 7 yang lain, maka serial itu tidak akan berguna sama-sekali. Demikian, semoga bermanfaat.

Did you like this? Share it:

2 thoughts on “Install Ulang Windows 7 dengan serial pada laptop

    1. hoeda

      wah, susah juga tuh. tapi coba mas menghubungi microsoft Indonesia, biasanya merek mau bantu untuk hal seperti ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.