Lonjakan trafik yang mengejutkan dan mengkhawatirkan

Bagi banyak pemilik website atau blog, memunyai trafik pengunjung yang banyak merupakan kesenangan dan kebanggaan tersendiri, karena website atau blognya laku keras. Selain itu trafik pengunjung ini, juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan sampingan, misalnya dengan memasang beberapa iklan pada website atau blog tersebut. Dengan pengunjung yang berlimpah, maka secara tidak langsung akan mendongkrak penghasilan pemilik website atau blog itu.

Namun demikian, lonjakan trafik pengunjung ini perlu diwaspadai, mengingat lonjakan trafik ini akan disertai dengan lonjakan penggunaan resource ada server hosting tempat website atau blog itu. Dan lonjakan penggunaan resource ini akan sangat berpengaruh pada kinerja server, bisa jadi server akan mengalami overload dan down. Dan ketika suatu website atau blog mengalami lonjakan trafik pengunjung, sehingga menyebabkan server down, maka pemilik hosting tidak segan-segan untuk melakukan suspend terhadap hosting website atau blog itu, demi menjaga keselamatan investasi server mereka.

Namun demikian, hal ini bisa kita antisipasi, misalnya dengan menyewa hosting yang lebih mampu untuk menahan gempuran lonjaan trafik, tetapi tentu saja dengan harga sewa yang lebih mahal. Atau bisa juga secepatnya pemilik website atau blog melakukan optimasi agar tidak sampai memberatkan server, sehingga terselamatkan dari ancaman suspend.

Did you like this? Share it:

One thought on “Lonjakan trafik yang mengejutkan dan mengkhawatirkan

  1. Benedict Streeper

    I suppose there are tons of individuals like me, who come across varied good blogs or websites by luck. Your site appears to have got a good community and a solid blogosphere presence. Its healthy to have absorbing and assorted views on issues.

Leave a Reply

Your email address will not be published.