Malas posting ? gunakan plugin random post

Bagi anda yang sering kali kehilangan mood untuk melakukan posting artikel baru kedalam blog anda, mungkin trik ini bisa menjadi salah satu solusinya. Yaitu dengan melakukan rotasi artikel-artikel yang sebelumnya sudah terposting, sehingga, seakan-akan blog anda akan tetap terupdate, karena ada perubahan tampilan dihalaman depan dari blog itu, walaupun yang tampil adalah beberapa artikel yang sudah kita posting beberapa waktu yang lalu.

Bagi anda pengguna WordPress, bisa menambahkan plugin Advanced Random Posting. Dengan plugin ini, kita bisa menampilkan beberapa artikel yang akan terus menerus melakukan rotasi saat halaman depan ditampilkan atau di-load. Segera setelah adna melakukan aktivasi plugin ini, maka bukalah link untuk melakukan setting selanjutanya dari plugin ini, yang berada pada bagian Settings > Advanced Random Post. Sehingga akan tampil halaman berikut ini:

Ada 4 bagian yang harus anda setting secara manual ;

  1. Pada bagian How many random post i show ? anda diharuskan memilih berapa artikel random yang akan ditampilkan dihalaman depan.
  2. Bagian kedua Random post position in the front page. Indexed from 0 (zero) anda diharuskan memilih urutan posting keberapa random postnya akan ditampilkan.
  3. Bagian ketiga Text displayed in the title of random post. %title will be replace with original post title. adalahterkait dengan judul posting, kalau saya sendiri lebih memilih judul posting aslinya, sehingga cukup kita pasangkan %title pada kotak yang tersedia.
  4. Bagian keempat List of IDs of categories separated by commas (Ex. 3,4,18). Empty string means that this rule is not used. adalah bagian pengecualian, misalnya posting dari kategori tertentu tidak akan ditampilkan, anda tinggal memasukkan nomor ID dari kategori tersebut.
Did you like this? Share it:

9 thoughts on “Malas posting ? gunakan plugin random post

  1. BolaNaga

    Waaa kalo gue lagi getol getolnya nulis artikel tuh 😀 biasaaaa
    lagi kejar setoran di alexa dan supaya blog gue selalu di posisi
    teratas di googlo.co.id 😀 dan supaya blog gue berharga tinggi
    hihihi

  2. muhammad khofifi

    selamat semoga sukses selalu, tapi mohon untuk menampilkan sesuatu
    yg bisa membantu untuk belajar ngeblog

    1. hoeda Post author

      awalnya sih nggak ngaruh, tapi siapa tau nanti google menambah script di servernya hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published.