Mayat diatas Kubah Hijau Makam Nabi

[FA_Lite id=”3296″] Bagi anda yang pernh melihat secara langsung Kubah Hijau dimana Rasulullah SAW dimakamkan dibwahnya, atau paling tidak anda memperhatikan gambar-gambarnya yang banyak bertebaran di internet, cobalah untuk memperhatikan secara seksama kubah hujau tersebut. Ada salah satu bagian yang mungkin luput dari perhatian kita, yakni dibagian atas kubah, lebih dekat kearah hiasan dipuncak menara.Tampak sedikit tonjolan yang terlihat seperti dilapisi dengan semen dan diikat dengan beberapa utas tali dibagian luarnya. Ada beberapa asumsi tentang struktur bangunan tersebut, beberapa diantaranya mengatakan bahwa¬† struktur itu ada ventilasi untuk kubah. Ada juga yang menyatakan bahwa bagian itu adalah pintu untuk keluar masuk bagian atas kubah ketika dilakukan maintenance atau perawatan kubah.

Namun yang paling mencengangkan adalah mitos bahwa bagian itu adalah sesosok mayat. Diceritakan pernah ada rencana untuk merobohkan kubah hijau tersebut, maka naiklah seseorang keatas kubah. Namun tiba-tiba petir menyambar mengenai tubuhnya, sehingga dia meninggal saat itu juga diatas kubah itu. Tidak ada yang bisa menurunkannya dari tempat itu, bahkan dengan berbagai upaya. Hingga akhirnya salah seorang tokoh Madinah menerima pesan dari Rasulullah SAW, bahwa mayat itu tidak akan bisa diturunkan, dan Rasulullah memerintahkan agar Mayat itu dikubur diatas kubah agar bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi umat Islam, demikian diriwayatkan oleh Syaikh Zubaidi.

Percaya atau tidak, struktur bangunan itu masih tetap menjadi misteri, karena sampai saat ini tidak ada yang bisa memberikan penjelasan tentang keberadaannya.

sumber : http://www.turntoislam.com/forum/showthread.php?t=67225

Did you like this? Share it:

One thought on “Mayat diatas Kubah Hijau Makam Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published.