Memancing datangnya rejeki

Pernahkan anda merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan rejeki ? sudah pontang-panting kesana kemari, tetapi sang rejeki tidak juga kunjung datang. Bahkan terkadang, sampai membuat kita stress, depresi atau yang paling buruk membuat kita bisa menjadi penghuni tetap Ruma Saki Jiwa. Rejeki memang hak prerogatif Tuhan untuk menentukannya, sama halnya seperti jodoh dan ajal manusia, tiga hal ini sepenuhnya berada dalam kekuasaan Yang Maha Pencipta.

Kemanapun kita lari dari ajal, atau berlari mengejar rejeki dan jodoh, tetapi kalau Yang Maha Mengatur belum berkenan untuk memberikan apa yang kita inginkan, maka jangan harap kita bisa mendapatkannya. Begitu juga ketika Yang Maha Menentukan itu sudah menetapkan ajal kita, maka pada hari itu, jam sekian, menit sekian, detik sekian, janganlah anda lari dari ketentuanNya, karena tidak ada gunanya anda lari. Maka mintalah kepadaNya, apa yang anda inginkan.

Berbicara tentang rejeki, selain anda meminta kepada Yang Maha Pemberi, janganlah lupa untuk memancingnya, sehingga rejeki itu akan cepat datang kepada anda. Lalu dengan apakah kita harus memancing rejeki itu ? Jawabnya, dengan AMAL KEBAIKAN. Amal kebaikan, apapun bentuknya akan mendatangkan rejeki yang berlimpah. Tetapi kita juga bisa lebih fokus untuk memancingnya, sehingga hasilnya juga akan lebih “fokus”.

Ada sebuah pengalaman dari teman saya yang berhubungan dengan pancing-memancing rejeki dengan amal kebaikan ini, walaupun sebenarnya tidak diniatkan secara langsung untuk memancing rejeki, namun dengan sendirinya rejeki itu mengalir dengan lancar. Salah satu yang secara rutin dia lakukan adalah bersedekah, dengan ukuran yang cukup lumayan banyak. Dia beranggapan, dengan bersedekah dengan nilai yang cukup besar, maka hasilnya juga akan semakin besar. Dan pada kenyataannya, demikianlah adanya, semakin besar dan semakin banyak dia bersedekah, maka semakin banyak rejeki yang mengalir kepadanya. Dalam perhitungan teman saya itu, setidaknya rejeki yang datang kepadanya adalah 10 kali lipat dari apa yang sudah dia keluaran untuk bersedekah. Subhanallah, Allah memang Maha Penyayang dan Maha Pengasih kepada umat manusia. Tetapi sekali jangan lupa untuk berdoa, meminta kelancaran rejeki itu kepada Allah SWT.

Hanya saja terkadang perhitungan logika kita sering kali mengalahkan perhitungan kedatangan rejeki ini, yang memang serba tidak pasti. Tetapi dengan keyakinan yang bulat, Allah SWT akan memberikan apa yang kita inginkan atau paling tidak mencukupi apa yang kita butuhkan, selama kita meminta kepadaNya dan senantiasa melakukan amal kebaikan.

Apakah anda berani mengalahkan perhitungan logika anda ?

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.