Memasukkan foto dari Facebook ke WordPress

Bagi anda yang mempunyai blog yang menggunakan engine WordPress dan berkeinginan untuk memajang foto-foto dari Facebook, kini tidak perlu bersusah payah memasukkan link masing-masing foto ke artikel yang kita inginkan. Karena ternyata ada sebuah plugin yang sangat membantu untuk proses memasukkan gambar atau video dari Facebook ini.

Plugin ini bernama Facebook Photo Fetcher yang bisa didapatkan disini : http://wordpress.org/extend/plugins/facebook-photo-fetcher/. Kita cukup melakukan instalasi plugin ini di WordPress, dilanjutkan dengan aktifasi plugin ini. Dan langkah terakhir adalah melakukan synchronising, antara plugin yang sudah terinstall dengan akun Facebook yang kita punya.

Setelah plugin ini sudah terhubung dengan akun Facebook, maka kita bisa melakukan searching album foto dan video dari akun Facebook itu, Nantinya akan muncul deretan kode HTML dengan bentuk seperti ini : <!–FBGallery 1234567890123456789–><!–/FBGallery–>

Silahkan copy kode tersebut, sesuai dengan album yang akan kita tampilkan pada mode HTML pada saat kita membuat sebuah artikel. Dilanjut dengan proses Publish. Dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.