Memblokir hasil pencarian sampah di GOOGLE

[FA_Lite id=”3296″] Belakangan ini hasil pencarian di Google semakin mengecewakan, bahkan terkadang sangat menjengkelkan. Terutama ketika materi yang sedang kita cari, malah diarahkan keberbagai website lain yang tidak relevan, berputar-putar dari satu website ke website yang lain, bahkan terkadang malah di arahkan kewebsite-website pornografi, dan ujung-ujungnya kita dipaksa untuk mengklik salah satu link iklan.

Ada sebuah cara untuk meminimalisir hasil pencarian sampah di Google ini, yaitu dengan memblokir alamat-alamat yang kita anggap berisi sampah tersebut, sehingga nantinya website berisi link-link yang berputar-putar itu tidak akan muncul lagi dalam hasil pencarian kita.

Langkah awal adalah gunakanlah browser Mozilla Firefox, selanjutnya tambahkan addon Greasmonkey, klik https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/

Langkah kedua install script untuk block hasil pencari Googlenya, klik http://userscripts.org/scripts/show/95205

Langkah berikutnya saat anda melakukan pencarian di Google, maka anda akan melihat tulisan block  pada setiap link yang dihasilkan dari proses pencarian itu. Cukup klik tulisan block  itu. Kemudian klik Block Site.

Bila anda sudah mempunyai daftar website yang akan masuk list website sampah, cukup klik  manage hiding dan klik  list utils, maka anda akan menemukan fasilitas export dan import alamat website yang masuk list website sampah.

Selamat mencoba.

Did you like this? Share it:

5 thoughts on “Memblokir hasil pencarian sampah di GOOGLE

  1. BolaNaga

    Itu cuma masalah waktu aja…., dengan sendirinya blog sampah akan hilang dengan sendirinya.. 😀

    itu iklan ‘temukan bella anda’ muncul terus…. gambar iklannya…. hot kekeke

Leave a Reply

Your email address will not be published.