Membuat peta konsep dengan Mindjet Manager

[FA_Lite id=”3296″] Sudah menjadi kebiasaan bagi saya untuk menyajikan materi pelajaran dikelas dengan menggunakan slideshow powerpoint, selain karena menjelaskan materi pelajaran menjadi lebih mudah, juga cukup menarik perhatian anak didik sehingga menjadi lebih fokus dan konsentrasi pada materi yang saya sampaikan.

Tetapi belakangan, ketika jadwal UN 2010 dimajukan beberapa minggu dari pelaksanaan UN tahun 2009. Penggunaan slide powerpoint ternyata tidak lagi sanggup memberikan tawaran penyampaian materi sesuai yang saya inginkan. Saya ingin materi yang saya ajarkan dapat saya sampaikan secara lengkap, ringkas, padat dan singkat. Sehingga saya bisa melakukan pemadatan materi dengan tanpa harus kehilangan kelengkapan materi yang saya sampaikan kepada siswa.

Setelah berkeliling kesana kemari didunia maya, akhirnya saya bisa menemukan sebuah software yang menurut penilian saya cukup banyak membantu mempercepat penyampaian materi kepada siswa, selian tetap mempertahankan tampilan estetisnya, sehingga siswa tetap menarik untuk selalu mengikuti materi pelajaran.

Software tersebut adalah Mindjet Manager, dimana dengan software ini kita bisa membuat peta konsep dari suatu materi pelajaran, kemudian bisa menambahkan beberapa contoh multimedia dan bahkan link-link menuju internet secara langsung seperti halnya yang dapat kita lakukan dengan menggunakan Powerpoint. Berikut tampilan dari software Mindjet Manager;

Klik disini

Klik disini untuk mendownload software ini

Did you like this? Share it:

3 thoughts on “Membuat peta konsep dengan Mindjet Manager

  1. PKAB

    Kunjungi http://petakonsepanakbangsa.org yang telah mengumpulkan 1.140+ artikel mengenai peta konsep atau peta pikiran atau concept map atau mind map.

    Bisa dipilih Kategori: Cara Buat, MindJet, Pelajaran, dll untuk melihat artikel yang sesuai dengan kategorinya.

    Semoga membantu.

    Salam,
    Sur
    Aku paham dan bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.