Mempercepat internet untuk browsing

Ngenet leletInternet yang lambat memang kadang suka membuat bete, apalagi kalau sedang butuh, tapi internetnya lambatnya minta ampun. Sebetulnya kadaan itu bisa diminimalisir, ya paling tidak lebih cepat sedikit lah. Ada banyak tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet kita, banyak sekali tutorial didunia maya ini, kalau tidak percaya silahkan googling hehehe…

Ada yang ngasih solusi ganti provider penyedia jasa internet, ada juga yang suruh pakai software kompresi, terus ada juga yang pakai cara tweak ini-tweak itu dan masih banyak tips dan trik yang lain. Bagi yang punya uang berlebih bisa saja ganti provider internetnya, kata orang “harga menentukan kualitas”, kalau mau yang bagus tentunya harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Kalau pakai teknik kompresi, ada juga kenaikan kecepatan internetnya, hanya saja biasanya harus bayar, misalnya onspeed atau nitro. Ada juga yang gratisan seperti toonel, tapi karena banyak yang menggunakan proxynya, jadi angin-anginan gitu, kadang lancar, kadang lambat, bahkan terkadang juga ga bisa dipakai sama sekali.

Nah ditengah kebingungan seperti saya diatas, ada baiknya dicoba cara ketiga, yaitu tweaking. Dalam hal ini karena yang akan kita percepat adalah koneksi browsing, maka sebaiknya kita memilih browser yang tepat pula. Dari sekian banyak pilihan browser yang tersedia, mulai dari Internet explorer, Opera, Firefox, Netscape dan browser-browser yang lain. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Firefox yang dikeluarkan oleh Mozilla, karena dengan browser ini, cukup banyak kemudahan yang saya dapatkan, misalnya banyak plugin yang cukup ampuh untuk mempercepat koneksi internet kita ketika kita sedang browsing, ada fasilitas uatoupdate yang sampai ga kerasa kalau kita sedang update, karena jalan dibackground, cukup buka satu window untuk browsing, karena sudah ada multiple tab, dan beberapa kelebihan yang lain yang mungkin bisa anda coba sendiri.

Tapi yang paling penting ketika kita menggunakan browser Firefox ini, jangan lupa untuk menggunakan beberapa plugin. Plugin ini sudah tersedia secara gratis di website mozilla, kita tinggal pilih mana plugin yang kita butuhkan. Mislanya seperti addblockplus yang kita gunakan untuk menghadang tampilnya iklan-iklan yang cukup memberatkan ketika kita sedang browsing, kamudian ada juga fasterfox yang “katanya” untuk menambah kecepatan browser kita ini, dan jangan lupa untuk memasang flashblock untuk menonaktifkan tampilan-tampilan flash disuatu website.

bagi yang mau coba silahkan download disini : http://www.mozilla.com/firefox/

Did you like this? Share it:

8 thoughts on “Mempercepat internet untuk browsing

  1. kadek joni aryawan

    saya sangat kecewa dengan pendapat anda, karena saya sangat memerlukan file flash

    thx

    joni

  2. WIDYONLINE

    Ya saya juga pake Mozilla, untuk mempercepat juga ada yang namanya FASTERFOX, kayaknya ada bedanya juga antara pake dan ngga

  3. Ardian Eko Handoko

    Kalo mau sedikit ribet pake operamini kaya di hape itu terus dipakein emulatornya di PC. Ntar screennya bisa segede monitor koq. Tinggal pilih mode handphone emulatornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.