Menata pertemanan di Facebook

Memiliki banyak teman di situs jejaring sosial, salah staunya Facebook, terkadang mendatangkan kesenangan tersendiri, paling tidak bisa membaca status beragam kepribadian yang sudah pasti tidak sama-antar satu dengan yang lain. Terkadang ada yang menggemaskan, menyedihkan, menggelikan dan bahkan ada juga yang menyebalkan.

Berteman dengan banyak orang difacebook juga bisa mendatangkan sedikit kerepotan, terutama terkait dengan privacy yang kita miliki. Sebagai contoh, misalnya ada sebuah foto dokumentasi yang kita upload diFacebook, hanya diperuntukkan bagi beberapa teman sekelas kita, sedangkan teman kita lain yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan untuk melihat foto dokumentasi tersebut.

Untungnya Facebook telah memperbaharui sistem privacy bagi setiap membernya, sehingga kesulitan seperti diatas itu sudah bisa teratasi. Bahkan bukan hanya foto dokumentasi yang bisa kita setting untuk beberapa orang tertentu, hampir semua bagian dari Facebook, dapat kita tentukan siapa saja yang bisa melihatnya.

Kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengelompokkan teman-teman facebook kita, sehingga masing-masing kelompok dapat kita tentukan bagian mana yang bisa diakses, dan mana yang tidak. Penataan seperti ini cukup penting, karena memang ada beberapa bagian dalam Facebook yang hanya diperuntukkan bagi beberapa orang yang memang benar-benar kita kenal dengan baik.

Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah membuat LIST pertemanan kita, buat beberapa kelompok sesuai kebutuhan, dan nantinya teman-teman kita tersebut kita kelompokkan sesuai dengan list yang terlah kita buat. Silahkan klik link MORE [ada bagian LIST

Selanjutnya buatlah list pertemanan, dengan klik create list

Masukkan nama-nama teman kita pda kotak “add friend to list”

Atau gunakan cara lain, arahkan mouse pada nama teman kita, maka nantinya akan muncul list pertemanan yang telah kita buat tadi

Selamat mencoba.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.