Mengganti windows 7 (64bit) dengan Windows 7 (32bit)

Setelah beberapa waktu menggunakan WIndows 7 (64bit), yang merupakan Operating System legal pada laptop yang baru saya pakai, Toshiba Portege T130, pada akhirnya saya menemukan beberapa kekurangan yang cukup mengganggu bagi aktifitas saya. Gangguan ini lebihbanyak disebabkan oleh kompabilitas Windows 7 (64bit) dengan beberapa software dan hardware yang biasa saya pergunakan dalam aktifitas saya, seperti beberapa software kumpulan kitab-kitab, yang ternyata hanya bisa jalan di system 32bit. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk mengganti systm operasi ini dengan Windows 7 (32bit).

Langkah awal saya mencari informasi tentang Windows 7 yang disertakan dalam Laptop Toshiba Portege T130 ini, apakah ada yang support 32bit? ataukah memang semuanya memang dibekali dengan Windows 7 (64bit). Pencarian informasi ini ternyata tidak membuahkan hasil yang memuaskan, sehingga kemudian saya bertekad untuk mengganti sendiri dengan installer windows 7 yang lain yang masih sama-sama berjenis Home Premium dengan system 32bit.

Sebetulnya saya agak ragu juga, dengan apa yang saya lakukan ini, ada kekhawatiran jangan-jangan nantinya serial yang ada dibagian bawah laptop itu tidak sesuai dengan windows 7 yang saya install, sehingga WIndows 7 dilaptop saya ini kamudian akan dianggap bajakan.

Dan dengan bekal tekad, saya mencoba untuk melakukan instalasi Windows 7 Home Premium (32bit), dengan menggunakan serial yang berada pada sticker dibagian bawah laptop. Dan ternyata, setelah beberapa saat penginstalan selesai, saya lihat windows 7 saya ini sudah ACITVATED. Dan untuk mengujinya saya mencoba untuk melukan update langsung melalui internet, dan semua berjalan mulus dan lancar.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.