Menggunakan soft lens

Sudah sejak lama saya menggunakan kacamata, kalau tidak salah sejak saya duduk dibangku smp kelas 1 waktu itu, itupun sudah dengan minus yang cukup tinggi. Belakangan setelah membaca review dibeberapa forum dan website, saya jadi tertarik untuk menggunakan softlens, terlepas dari ruwetnya cara merawat soft lens, yang penting merasakan dulu ringannya tanpa berkacamata.

Akhirnya dengan sedikit tekad didada, kemarin saya masuk kesebuah optik diMalang yang memang menyediakan softlens, awalnya saya tanya tentang harga dan cara perawatannya. Dan setelah dihitung-hitung, rasanya murah juga untuk menggunakan softlens, harga softlensnya sendiri cuma 150rb untuk 3 pasang yang bisa dipergunakan antara 3-4bulan, ditambah dengan cairan pembersihnya yang harganya cuma 32ribu saja untu satu botol ukuran sedang.

Sebelum menggunakannya, minus mata saya kembali diukur, dan ternyata mata yang kanan sudah bertambah minusnya, sdengan yang yang kiri tetap, aneh juga ya ?. Setelah diketahui mata kiria dan kanan sama ukurannya, maka diputuskan saya cukup membeli satu box softlens saja, yang berisi 3 pasang softlens dengan ukuran yang sama, yaitu minus 6,5.

Berikutnya saya diajari untuk memasang sendiri softlens itu, awalnya agak takut dan kikuk bahkan dengan tangan yang gemetar, tapi setelah dicoba 2-3 kali, akhirnya bisa juga memasang softlens sendiri. Dan kini bisa tampil lebih “muda” dengan tanpa kacamata.

Did you like this? Share it:

5 thoughts on “Menggunakan soft lens

  1. mk

    Wow tebal banget om.. Aku aja yang tiap hari melototin komputer
    lebih dari 10 jam sehari masih minus 0,5.. Itu pun aku males
    periksa ke optik..

  2. muf

    mbak minta tolong buatkan waibsaite………..atau blog,mau
    yaaa….jangan kawatir ada fulusnya….

  3. muf

    sorry…comentar sekaligus bla-bla-bla….sebab mau email di protex
    semua….maklum numpang di smk…

  4. khozin

    Saya pernah denger dari teman tentang orang yang pake soft lens.
    Dia mengalami buta permanen setelah berlama-lama memandangi api.
    Sorry Pak, kalo info ini nantinya gak valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.