Menghasilkan uang dari blog

Setelah membaca sebuah artikel di blognya kang kombor, akhirnya sayapun ikut-ikutan mendaftar di Sponsoredreviews. Walaupun saya tahu apa yang saya lakukan ini, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab sebelumnya saya sudah mencoba mengikuti Google Adsense, dan tahu bagaimana “berat”nya mengumpulkan cent demi cent sampai kemudian terkumpul satu dolar, dan dikumpulkan lagi sampai akhirnya terkumpul beberapa dolar.

Setelah cukup asyik bermain dengan Google Adsense, tiba-tiba muncul aturan baru dari Google, bahwa Adsense tidak akan muncul di blog yang berbahasa Indonesia. Dan apa yang dikatakan Google itu benar adanya, iklan yang biasa tampil diblog ini menghilang, dan pemasukan dari adsensepun menghilang.

Belakangan beberapa teman menawarkan beberapa alternatif untuk mendapatkan “pendanaan” lewat blog, dan dengan cukup merasa terpaksa dan tertekan, saya ikuti saja saran mereka walaupun harus mengklik beberapa refferal, yang tentunya akan mengalirkan dolar kepundi-pundi mereka. Tetapi tidak apalah, hitung-hitung untuk amal membantu sesama teman blogger.

Diantara program penghasil uang yang saya ikuti misalnya Blogvertise dan yang terbaru adalah Sponsoredreviews, keduanya adalah program yang mengahruskan kita untuk membuat sebuah review dari sebuah produk atau jasa, yang kemudian harus ditampilkan di blog yang kita punya, barulah kemudian kita akan mendapatkan bayaran atas jerih payah kita itu.

Did you like this? Share it:

4 thoughts on “Menghasilkan uang dari blog

  1. BolaNaga

    Makanyaa… pake PPC lokal ajah… mayan hasilnya.. tuh contohnya kliksaya dot com…. awal awal bulan dapet komisi 76 rb 😀 belum lagi dari kumpulblogger… yah buat perpanjang domain cukup lah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.