Menghitung rate dollar dari Western Union

[FA_Lite id=”3296″] Western Union adalah jasa pengiriman uang secara cepat keseluruh dunia, di Indonesia Western Union atau biasa disebut WU, adalah sarana yang sudah lama dikenal oleh para TKI untuk mengirimkan hasil kerjanya kepada keluarganya ditanah air. Selain para TKI yang bekerja dimancanegara, WU juga akrab bagi para publisher Google Adsense yang berhasil menembus batas psikologis payout bagi akun Google Adsensenya, yakni angka $100.

Pencairan payout dari Google Adsense memang bisa melalui beberapa cara, diantaranya transfer antar bank, pengiriman cek dan pembayaran dengan melalui WU ini. Bagi publisher dari Indonesia, pembayaran melalui WU sangat membantu dan sangat disukai, karena prosesnya cepat dan tidak bertele-tele, sebagaimana pembayaran melaui transfer bank atau pencairan cek, yang terkadang harus menunggu berminggu-minggu agar uang segera ditangan.

Namun demikian ada sedikit ganjalan ketika kita memilih melakukan pencairan melalui WU ini, karena ternyata rate dollarnya berbeda dengan rate dollar di bank atau di money changer. WU menerapkan aturan tersendiri untuk penetapan rate dollar ini, dan untuk mengetahuinya kita bisa melihat di alamat website konversi ini http://business.westernunion.com/currency-converter/.

Semoga bermanfaat.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.