Pahami dulu situasinya sebelum bersikap dan beraksi…

belakangan ini sering kita temui berbagai macam berita, peristiwa atau yang lainnya yang kadang mendapatkan reaksi berlebihan dari para netizen didunia maya ini.
sebutlah contohnya, munculnya video yang memperlihatkan sekelompok orang sedang shalat berjamaah, dengan imam wanita, sementara makmumnya sebagian laki-laki dan sebagian perempuan yang hanya memakai pakaian casual saja, kontan saja video itu disebarkan sebegitu rupa dan dilengkapi dengan sumpah serapah beraneka macam. Ada yang mengatakan itu agama baru, ada yang menyalahkan kelompok Kristen Ortodoks Syiria, bahkan ada menganggap sebagai kelompok sesat. Memang kita tidak tahu yang sebenarnya terjadi dalam video itu, apakah memang betul begitu ataukan ada hal yang lain. Dari hasil penelusuran sementara ini, video itu malah bertujuan baik, yang terlihat didalam video itu sebetulnya adalah para muallaf di Australia yang sedang belajar shalat, kebetulan saja yang mengajarinya sorang ustadzah…

Adalagi sebuah video yang memperlihatkan 3 orang sedang shalat dalam sebuah masjid, dengan tata cara shalat yang tidak beraturan. Kembali sumpah serapah bertaburan mengkomeni video itu, tapi pernahkah terbayang kalau seandainya video itu diambil dimushalla dalam rumah sakit jiwa ? wallau a’lam.

jadi… tahan sumpah serapah kita, pelajari dulu apa yang terjadi…
Begitu….

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.