Penguat Sinyal Modem Huawei E220

Modem Huawei E220 adalah salah satu modem yang paling laris diantara beberapa merk modem yang lain, modem ini juga tidak dilengkapi dengan batere penguat yang akan memperkuat daya tangkap sinyal saat sinyal sedang melemah. Namun disitulah kelebihan modem ini, dengan tanpa menggunakan batere yang bisa jadi drop sewaktu-waktu, modem huawei E220 dapat dipergunakan secara terus-menerus tanpa harus takut koneksi terputus karena batere habis tenaganya.

Tetapi disisi lain, ketidakmampuan modem ini untuk menangkap sinyal lebih kuat menjadi permasalahan tersendiri bagi pemakainya, apalagi modem ini tidak dilengkapi dengan colokan tempat menancapkan kabel antena eksternal. Karena itu beberapa penguna modem ini membuat berbagai antena penguat, mualai dari dari yang termurah sampai yang harganya ratusan ribu rupiah, mulai dari yang berbentuk bazooka sampai dengan yang berbentuk parabola.

Saya sendiri kurang memiliki kemampuan untuk membuat antena seperti itu, karena pembuatannya memerlukan perhitungan-perhitungan yang harus cukup presisi, dan saya sendiri juga pernah membuat antena penguat yang berbentuk bazooka, namun hasil mengecewakan.

Akhirnya dengan sedikit keberanian saya mencari alat-alat rumah tangga yang memungkinkan untuk dijadikan antena penguat sinyal ini, dan ketemulah dengan tutup alat pemasak kue yang cukup besar bentuknya. Karena bentuknya sudah seperti corong, maka saya tinggal meletakkan modem saya didepan tutup alat tersebut, dan hasil cukup memuaskan, dari sebelumnya mendapatkan 4 bar sinyal GPRS, menjadi 1 bar sinyal HSDPA, dan itu sudah sangat mencukupi untuk berselancar didunia maya dengan tanpa halangan dan rintangan.

PhotobucketPhotobucket

Photobucket

Did you like this? Share it:

25 thoughts on “Penguat Sinyal Modem Huawei E220

  1. newman !

    wah kang mas ini kreatif banget, btw itu kayanya tutup pancinya terbuat dari apaan ? seng ato aluminium ?

  2. LiP

    halah .. mending ketahuan beli antenna astro udah banyak diloakin kiloan .. barang 15 rebu dapet dah antenna manstab !

  3. deny kusuma

    kalau wajan boleh ngak mas,,,, selain tutup panci dari aluminium itu? mohon petunjuknya ok thankz berat yea,,

    1. admin

      wajan juga bisa dipake mas, malah mungkin lebih bagus karena bentuknya yang seperti parabola itu

    1. admin

      saya pake kabel perpanjangan aja kok mas, 7 meter masih sanggup, tapi kalao mau lebih dari 7 meter emang harus bikin atau beli kabel perpanjangan sendiri, yang terbuat dari kabel LAN yang udah dimodifikasi sedemikian rupa.
      Saya tidak tahu dibandung harus cari dimana, saya hanya menemukannya di jual secara online

  4. admin

    wah kalau alamatnya saya lupa mas, saya menemukan secar tidak sengaja, kalau tidak salah didaerah Jogja tuh, kalau mas tidak keberatan cari pake google saja.
    kalau yang 5 meteran gitu ditoko komputer banyak mas, minta kabel perpanjangan gitu aja nanti ditawarin yang panjang, kalau ditoko komputer itu harganya cuma 20ribuan.

    1. hoeda

      Tapi hati-hati loh mas bisa ilang lagi tuh sinyal…
      kalo pancinya diminta lagi hahaha

  5. oyi kresnamurti

    bhwahaha.. ono ono ae rek.. itu ditaruh di luar ya bisa diembat orang modemnya kekekek..
    alhamdulillah di mbekasi modem e220 ane sinyalnya sudah full tanpa bantuan alat. memang posisi menentukan prestasi ya hehehe 😀

  6. Gary

    mantap bung……
    tapi gw kagak dapat sinyal pas gw pake 3, eh rupanya mang ga ada provider 3 di sini……

  7. Noize

    Repot’y cman nyari sinyaL dwnk !!! ck..ck…!!!
    Klw intrnetan d’rumah gw d’dlem kmar mandipun sinyal gux akan trun2 JAMIN !!!
    Sinyal WCDMA/HSUPA POOL 6 bar NO DC !!!
    Mantab kan Gan….??? Iyelah TOWER INDOZAT’y DEPAN RUMAH GW gmn gux ngebut !!!
    Wkwkwkwk……”^_^”

  8. albert

    mas, antena nya apa ada kiblat khusus untuk dapat sinyal yg lebih baik lagi. ato ke timur ke barat dsb nya. kok sulit untuk dapat sinyal 20/kbps aja. mana tempat kita yg jual sinyal juga gdak mas… trims info nya mas, met sukses

    1. hoeda Post author

      kiblatnya ya kearah tower terdekat mas, sesuai kartunya. kalo ga tau tower mana yang terdekat ya diputer2 penguat sinyalnya, sampe dapat sinyal terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.