Penjara bagi Setan

Bulan Ramadlan adalah saat-saat dimana setan dipenjarakan, tangan dan kakinya di ikat kuat-kuat, mulutnya disumpal, dan berbagai perlakuan lain yang membuatnya sama sekali tidak bisa bergerak dan berupaya untuk menggoda manusia. Bulan ini adalah 30 hari paling mengerikan bagi setan, dia tidak lagi bisa melakukan kebiasaan-kebiasaannya memperdaya manusia agar mau mengikuti kemauannya dan menjadi pengikutnya.

Tapi tunggu dulu, lihat disekeliling kita, apa yang terjadi ? kenapa para setan masih leluasa berkeliaran disekitar kita ? kenapa masih banyak manusia yang terpedaya ? kan katanya sudah dipenjara ? kenapa manusia masih suka melakukan pelanggaran-pelanggaran yang jelas-jelas nyata kekeliruannya? apa yang sebenarnya terjadi ini ? adakah yang salah ?

Yang pasti memang ada yang salah dengan peristiwa ini, kita sendiri yang salah, karena kita telah dengan sukarela memberikan kunci penjara itu kepada sang setan, sehingga dia bisa dengan leluasa keluar dari penjaranya dan melakukan aktifitasnya dengan bebas dan tanpa rasa takut.

Telitilah kembali apa yang telah kita lakukanĀ  hari ini ? apakah kita telah memberi kesempatan pada setan untuk leluasa keluar dari penjaranya ? Setan akan terpenjara kalau kita menjaga penjara itu dengan amalan-amalan baik yang memang seharusnya kita laksanakan pada saat bulan Ramadlan datang.

Jadi apakah kita akan membiarkan setan-setan itu bebas ? atau memasukkannya kedalam penjara ?

Did you like this? Share it:

One thought on “Penjara bagi Setan

  1. Husna sabila

    mANUSIA ITU mEsti punya kekurangan tergantung dari dirinya sendiri bisa memperbaiki kesalahan itu / Tidak ……Karena manusia tidak ada yang sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published.