Perahu Tradisional

Ditengah kemajuan teknologi dunia maritim yang begitu menakjubkan, ternyata kita masih dapat menemukan perahu-perahu tradisional yang biasa dipergunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan ditengah laut, guna menyambung kehidupannya, bahkan tidak sedikit nelayan di seantero nusantara ini yang masih dengan setia menggunakan perahu-perahu tradisional untuk melaut.

Klik foto diatas untuk melihat dalam ukuran aslinya

Bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa maritim, memiliki beragam jenis perahu tradisional, dengan beragam penggunaan dan cara pembuatannya. Hampir seluruh daerah pesisir pantai yang mengelilingi bumi pertiwi ini, memiliki ciri khas tertentu dalam pembuatan perahu-perahu tradisionalnya.

Dengan kekayaan alam yang begitu berlimpah, khususnya kekayaan alam berupa kayu-kayu berkualitas yang dapat dipergunakan untuk membangun perahu-perahu tradisional yang berkualitas juga. Maka tidak heran apabila pada tahun 2003 yang lalu, salah seorang warga negara Inggris membawa perahu tradisional buah karya bangsa Indonesia untuk berkeliling dunia. (sumber: detiksurabaya)

Klik foto diatas untuk melihat dalam ukuran aslinya

Salah satu tempat yang bisa kita datangi, selain dimuseum-museum, untuk melihat berbagai macam jenis dan bentuk perahu tradisional, adalah pantai Sendang Biru, yang berlokasi di kecamatan Sumber Manjing Wetan Kabupaten Malang, sekitar 80km dari kota Malang kearah selatan. Pantai yang juga menjadi lokasi wisata ini, cukup ramai didatangi oleh banyak turis, baik turis lokal maupun mancanegara.

Lomba Foto Potensi Wisata Malang Selatan

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.