Perjalanan hoeda weblog

Sudah hampir 2 tahunan saya membuat blog pribadi ini, sudah cukup lama juga ternyata, tetapi ada keasyikan tersendiri yang saya rasakan ketika menuliskan berbagai pengalaman dan sharing pengetahuan melalui blog ini. Setidaknya bisa menambah banyak teman, dan sharing ide-ide kreatif dengan beberapa shahabat yang terkadang tidak saya kenal sama sekali pribadinya.

Menurut ensiklopedia online, wikipedia, Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Berawal dari penyedia blog gratisan, wordpress.com, saya mencoba untuk membuat blog untuk pertama kalinya. Kemudian karena diiming-iming oleh beberapa rekan saya yang mengatakan sebaikan pake blog berbayar, agar bisa lebih banyak di utak-atik, sayapun nekat untuk sewa domain dan hosting untuk blog saya tersebut. Akhirnya sayapun memindah blog wordpress saya yan beralamat di http://hoeda.wordpress.com, ketempat yang baru http://hoeda.web.id. Hampir satu tahun saya pergunakan domain web.id ini, namun sekali lagi iming-iming beberapa teman membuat saya memutuskan untuk pindah lagi, terakhir dan sampai sekarang saya memilih alamat http://blog.hoeda.info sebagai alamat blog ini.

Did you like this? Share it:

One thought on “Perjalanan hoeda weblog

Leave a Reply

Your email address will not be published.