Perlukah Upgrade WordPress ?

Baru-baru ini WordPress telah merilis installer WordPress versi 2,7, hal ini bisa diketahui dari pemberitahuan yang muncul dibagian atas halaman admin blog yang menggunakan wordpress. Kemunculannya versi terbaru ini, cukup membawa banya perubahan terutama pada tampilan halaman admin, sepertinya dirombak total dari versi sebelumnya. Selain itu juga pada bagian engine mengalami beberapa perbaikan dan penambahan, semisal dengan adanya keyboard shortcut untuk moderasi komentar, dan beberapa tambahan opsi yang lain yang bisa dilihat disini.

Namun demikian, WordPress 2.7 juga membawa beberapa kekurangan menurut saya, misalnya tentang kompabilitas WordPress 2.7 dengan beberapa plugin, ternyata tidak semua plugin yang sebelumnya bisa berjalan mulus pada WordPress 2.6, sekarang tidak lagi bisa dijalankan pada WordPress 2.7, salah satunya plugin Auto Tag yang biasa saya pakai, dan masih banyak beberapa plugin lain yang tidak lagi cocok dengan versi terbaru ini, selengkapnya tentang plugin apa saja yang masih cocok dengan WordPress 2.7, silahkan klik disini.

Termauk juga terkait dengan Themes, WordPress 2.7 agak pilih-pilih dalam hal tampilan ini, tidak semua theme akan cocok dengan WordPress 2.7, klik disini untuk melihat theme apa saja yang bisa digunakan pada WordPress 2.7.

Pertanyaan yang terpenting adalah perlukan kita upgrade WordPress kita? ya perlu sekali, karena saya pernah sekali membiarkan Blog ini tidak terupgrade secara rutin mengikuti perkembangan installer WordPress, walhasil trafik pengunjung menurun cukup drastis. Nah, selanjutnya terserah anda, apakah akan melakukan upgrade dengan meluangkan waktu beberapa menit, atau membiarkannya saja sambil melihat grafik trafik pengunjung melorot turun?.

Did you like this? Share it:

5 thoughts on “Perlukah Upgrade WordPress ?

  1. mk

    tergantung sih, kalo butuh tampilan fresh always update.. kalo gak ya gak usah.. Tapi ada lho wordpress jaman kuno yang tetep disupport oleh wordpress.org seperti WordPress Legacy ini.

  2. mochi

    Bang, kalo upgrade untuk WP di domain tu gimana bang? mksdny kan WP
    ane di dwiarso.web.id mo ane upgrade. lha terus disuruh unduh dulu
    flile-nya. terus installnya dari mana? ato dari cpanel ya bang?
    (belum sempet masuk cpaneldan lain2nya.ceritanya sibuk.he2x… )

Leave a Reply

Your email address will not be published.