Pintu neraka ada diujung jari kita

Belakangan ini ketika hamper semua orang mempunyai akun media social, baik Facebook, Twitter, Whatsapp dan media-media yang lain yang banyak digunakan untuk bersosialisasi. Maka dengan mudah kita bias menemukan beragam informasi dari media itu, baik informasi tentang pengetahuan, agama, gaya hidup, dan bahkan informasi-informasi yang bersifat negative, seperti fitnah, bulliying, pembunuhan karakter dan sejenisnya.

Ada kecenderungan masyarakat kita yang kadang enggan menelusuri kebenaran fakta dari informasi itu, akan dengan mudah menyebarkan ulang informasi-informasi yang didapatnya, hanya dengan sekali menjentikkan jari, klik SHARE. Maka menyebarlah informasi itu tanpa ada saringan tanpa ada klarifikasi, apakah bernar begitu adanya ataukah dia berita bohong belaka.

Ketika informasi itu bernilai positif, maka janganlah khawatir akan balasannya, pastilah Allah SWt akan mengganjarnya dengan pahala yang berlipat, walaupun hanya mungkin usahanya yang dilakukan seringan menggerakkan ujung jari dimouse atau di smartphone kita.

Tapi apakah pernah terbayang oleh kita, bila informasi yang kita bagikan kepada teman ataupun masyarakat luasnya itu berisi fitnah atau berita bohong lainnya yang tanpa dasar apapun atas kebenarannya ? maka ujung jari kita telah membuka pintu neraka untuk kita.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.