PLPG Rayon 15 UM Malang

Mulai hari ini, saya harus mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang dilaksanakan di Hotel Victory kota Batu. PLPG ini setidaknya diikuti oleh kurang lebih 750-an orang guru yang dinyatakan tidak lulus seleksi portofolio, yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Pada awalnya secara dalam hati saya memang sedikit tidak  bisa menerima ketidaklulusan ini, namun setelah saya evaluasi kembali ternyata memeang masih banyak kekurangan dalam diri saya. maka pantaslah kalau para asesor sertifikasi guru mengharuskan saya untuk mengikuti PLPG ini.

Jam 19.40 Rektor Universitas Negeri Malang selaku Ketua Panitia Sertifikasi Guru Rayon 15 UM Malang, Prof. Dr. H. Suparno, meesmikan dimulainya pelaksanaan PLPG di Hotel Victory. Acaranya ini sebenarnya tidak sesuai jadwal yang diberikan oleh Panitia, seharusnya pembukaan dilaksanakan sekitar jam 15.00. Namun karena Rektor UM sedang mengikuti acara Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono, yang sedang mengadakan kunjungan ke Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Negeri Malang, maka kedatangan Bapak Rektor-pun menjadi molor.

Setelah pembukaan tersebut, selanjutnya Bapak Prof. Dr. H. Soeparno memberikan materi pertama dalam diklat para guru ini, yang membahas tentang pengembangan profesionalitas guru. Acara berakhir sekitar jam 21.30, yang kemudian dilanjutkan dengan acara istirahat. Karena yang jelas, sesuai dengan jadwal PLPG ini ini, materinya sangat padat. di Hotel Victory sendiri setidaknya ada sekitar 200-300 peserta PLPG, sedangkan peserta yang lain berada dibeberapa hotel lain di sekitar kota Batu.

Did you like this? Share it:

2 thoughts on “PLPG Rayon 15 UM Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.