Quota baru bagi pengguna SMARTFREN

Salah satu Internet Service Provider (ISP) atau penyedia jasa internet yang cukup banyak penggunanya adalah SMARTFREN. Dengan menawarkan 3 macam penggunaan datanya, yaitu unlimited, volume based dan postpaid unlimited, ternyata cukup menarik banyak user untuk ikut menggunakan koneksi internet SMARTFREN.

Semenjak tanggal 12 Oktober 2012, SAMRTFREN memberlakukan tarif baru untuk pengguna internetnya, terutama pengguna paket inetrenet CONNEX prabayar. Paket regular yang biasanya 45ribuan, kini berubah menjadi 49ribu dengan kecepatan UP To 384kbps untuk downoadnya dan UP TO 128kbps untuk upload. Sedangkan paket Premium harganya tetap 99ribu, dengan kecepatan download 768kbps dan upload 384kbps.

Satu hal yang membuat agak kurang pas dihati adalah pemberlakuan FUP / Fair Usage Packet atau aturan pemakaian wajar, dimana untuk paket regular, akan berlaku FUP 250MB/hari, sehingga saat proses upload dan download mencapai 250MB, maka otomatis kecepatan internet akan turun menjadi 153kbps. Sedangkan untuk pake Premium, FUP yang diberlakukan adalah 500mb/hari.

Namun demikian masih ada sebuah pilihan yang cukup menyenangkan dihati, yaitu penggunaan paket Double Speed, dimana FUP paket doubel speed ini adalah 768kbps sebagaimana yang tercantum pada website SMARTFREN.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.