Scan foto dengan HP

Punya foto-foto analog? ingin di scan tapi tidka punya scanner ?
Sekarang HP andapun bisa berungsi sebagai scanner, untuk mendigitalisasikan foto-foto lama analog yang anda punya. Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan dokumentasi momen-momen penting dalam hidup anda.

 

Caranya bagaimana ?

Kini Google telah menyediakan aplikasi baru yang menjadi bagian dari aplikasi Google Photo. Nama aplikasi untuk scan foto ini adalah PHOTOSCAN. Dengan aplikasi ini anda bisa melalukan reproduksi terhadap foto-foto lama anda, tanpa perlu bantuan scanner lagi.

Klik disini untuk dowload aplokasi PHOTOSCAN di android

Setelah anda menginstall aplikasi tersebut, bukalah aplikasinya. Setelah itu anda akan melihat sebuah frame atau bingkai foto, arahkan saja foto analognya di dalam frame atau bingkai tersebut. Selanjutnya akan muncul 4 (empat) lingkaran, berwarna putih diatas foto hasil scan. Arahkan saja lingkaran yang berada ditengah keempat lingkaran putih tadi kesalah satu lingkaran berwarna putih itu. Berikutnya akan muncul arah panah yang akan memandu anda untuk menyelesaikan proses scan tersebut. Setelah 4 lingkaran berwarna putih telah selesai kita pilih, maka selesailah proses scan foto analog kita.

Sebagai catata, sebaiknya kita melakukan scan foto dibawah pencahayaan yang mencukupi atau cukup terang, sehingga hasilnya akan lebih bagus.

Selamat mencoba.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.