Smartphone error ? bawa ke service center saja

Pernahkah smartphone anda mengalami error ? kondisi ini kadang memang akibat kelalaian kita sendiri, seperti yang saya alami. Smartphone saya mengalami eror, setelah saya coba-coba mengganti system androidnya dengan system androin non offical atau yang tidak resmi. Akibatnya smartphone saya tersebut mengalami hardbrick atau mati suri yang cukup parah.

Pada awalnya dengan hati yang berdebar-debar saya coba berbagai mancam tips dna trik yang bertebaran di internet, saya coba satu persatu semua arahan yang saya temui,tapi ternyata tidak ada satupun yang berhasil, kondisi smartphone saya masih hardbrick. Hampir 2 hari saya mencoba menghidupkan kembali smartphone tersebut, namun gagal juga.

Salah satu kendala yang saya hadapi adalah banyaknya type smartphone tersebut dengan merk yang sama, dan masing-masing type mempunya karakterisktik tersendiri ketika mengalami error. Artinya masing-masing type mempunyai penanganan tersendiri.

Pada akhirnya saya menyerah setelah menghabiskan waktu hampir 3 hari, saya bertekad untuk membawanya ke service center terdekat, dan untungnya smartphone saya ini bergaransi resmi, bukan bergaransi distributor. Kalau saja tidak bergaransi resmi, maka mungkin saya harus say good bye, karena setelah saya tanyakan kepada beberapa tukang service, mereka angkat tangan.

Tidak lama saya berhadapan dengan customer service di service center itu, setelah dia tanya-tanya tentang faktur pembelian, penyebab smartphone mengalami hardbrick dan beberapa pertanyaan lainnya, mulailah dia melakukan service didepan saya. Sayangnya saya tidak bisa melihat layar komputer didepannya itu, sehingga saya tidak tahu apa saja yang sedang dia lakukan saat itu.

Sekitar 3 menit kemudian smartphone saya sudah ready, dan berfungsi seperti sedia kala.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.