Speaker mini dengan suara maxi

Sudah hampir 2 bulan ini saya kebingungan dengan suara speaker laptop Toshiba Portege T130 yang saya miliki, karena suaranya sangat kecil, dan hampir tidak terdngar kalau berada dalam ruangan yang cukup besar. Kalau saya perhatikan, memang ukuran speakernya sangat kecil dan posisinya berada dibagian bawah, ada kemungkinan ukuran speaker yang kecil ini ditujukan untuk menghemat battery agar bertahan lebih lama.

Dan kebingungan ini semakin menjadi-jadi karena laptop mungil ini sering saya pergunakan untuk presentasi didalam ruang yang agak besar, sehingga terkadang performance presentasinya menjadi berkurang, karena presenternya sibuk ngutak-atik setting speaker agar menjadi lebih keras, sehingga bisa didengar banyak orang.

Akhirnya saya putuskan untuk menambahkan speaker ekternal yang portable, dengan kualitas suara yang tidak mengecewakan dan yang terpenting ukurannya harus kecil, karena speaker ini akan dibawa kemana-mana.

Langkah pertama saya hunting informasi lewat internet tentang speaker mini, tetapi dengan suara yang maksimal, bukan hanya kekerasannya saja, tetapi juga enak ditelinga. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Speker dengan merek X-mini, yang punya ukuran lebih besar sedikit dibanding telur ayam ini, tetapi suaranya bisa saya bilang sangat naring kalau dibandin dengan ukuran yang hampir sebesar telur tadi. Dan yang terpenting lagi adalah kualitas suaranya, yang tidak begitu mengecewakan. Bass dan treblenya cukup mengena ditelinga saya, mengingat ukuran yang begitu kecil itu.

Speaker produk dari Singapore ini, saya dapat dengan harga 240 ribu rupiah saja. Awalnya saya kira akan mendapatkan 2 buah speaker, ternyata didalam boxnya cuma ada 1 speaker kecil mungil, yang tidak mengesankan sama sekali ketika melihat tampilannya. Didalam boxnya saya mendapatkan sebuah spekaer, sebuah kabel jack audio yang jadi satu dengan kabel USB yang juga berfungsi sebagai charger, karena memang speaker ini menggunakan battery sebagai powernya, dan sebuah kantongĀ  kecil sebagai pembungkus speakernya.

Ada satu pesan dari penjualnya, kalau sedang mencharge speaker, jangan sampai terlalu lama, cukup sampai dengan penuhnya kapasitas battery, yang ditandai dengan LED warna biru dibagian bawah speaker. Karena bia terlalu lama dicharge, atau overcharge, akan mengakibatkan battery menjadi lemah.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.