Speedy TELKOM telah berubah menjadi Indihome

Kalau dahulu kita mengenal brand atau merek Speedy untuk koneksi internet kabel yang dijual oleh PT Telkom, maka mulai awal tahun 2015 ini, kita tidak akan lagi dapat menemui brand atau merek tersebut dengan berbagai paket tawarannya. PT Telkom telah mengganti merk Speedy dengan merk baru bernama INDIHOME.

Ada perbedaan penting terkait dengan perubahan merk ini, saat ini tidak ada lagi penjualan paket secara terpisah, misalnya kita hanya mau menggunakan internet saja, atau hanya ingin menggunakan paket telepon saja. PT Telkom telah melakukan perubahan cara penjualan Indihome ini, dimana paket-paket yang sebelumnya terpisah itu, dijadikan satu atau dibundling. Ada 3 paket yang sudah jadi satu dalam Indihome ini, yaitu telepon, internet dan TV Kabel (Useetv). 

Untuk daerah-daerah yang sudah tercakup jaringan Fiber Optik (FO), maka bisa berlangganan koneksi internet dengan kecepatan maksimal sampai dengan 100mbps, suatu kecepatan internet yang tergolong baru diIndonesia. Pada saat Speedy masih ada, maksimal speed yang bisa dilayani sekitar 5mbps, itupun tidak semuanya bisa terlayani. Hal ini disebabkan Telkom telah menggelar program FTTH (Fiber To The Home), dimana kabel fiber optik bisa masuk kedalam rumah-rumah pelanggan.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.