Surat "cinta" dari Google Adsense

Setelah membaca berbagai pengalaman dari para adsenser tentang datangnya surat “cinta” dari Google yang bisa terkadang sungguh menyakitkan dan bisa membuat putusa asa, pada akhirnya saya sendiripun mengalami hal yang sama, yakni mendapat surat “cinta” dari Google Adsense. Surat “cinta ini kemungkinan berisi dua hal, pertama terkadang berisi peringatan bahwa website kita tidak bisa menampilkan iklan dari Google lagi, atau kedua hubungan “kisah-kasih” kita diputus sepihak oleh Google Adsense.

Bila anda menerima salah satu dari kedua surat dari Google Adsense itu, maka cermatilah lebih dahulu isinya, karena bila berisi peringatan saja, bahwa website kita tidak dapat menampilkan iklan Google lagi, itu artinya “dunia” belum kiamat, masih ada secercah harapan walaupun tidak bisa dijamin keberhasilannya. Hal inilah yang saya alami, mendapat peringatan langsung dari team Google Adsense, bahwa ada beberapa konten dalam blog ini yang melanggar TOS dari Google Adsense, dan perlu segera dilakukan perubahan.

Awalnya cukup deg-degan juga saat melakukan perubahan pada blog ini, apakah nanti perubahan tersebut bisa diterima kembali atau tidak?! tetapi dengan tekad membara demi mengejar recehan dollar, perubahanpun dilakukan sesuai dengan petunjuk dalam surat “cinta” tadi. Dan langkah selanjutnya adalah melaporkan hasil perubahan kepada team Google Adsense melalui form yang telah mereka sediakan.

Setelah menanti dengan perasaan serba tidak menentu, akhirnya datanglah surat kedua dari Google, yang menyatakan bahwa iklan Google telah diaktifkan kembali, dan recehan dollar kembali dapat didulang dengan perasaan hati berbunga.

Tapi semua itu akan berbea kalau anda menerima surat “cinta” model kedua, yang berisi pemutusan dari Google. Dunia akan terasa gelap, bahan bisa menyebabkan anda mengalami frustasi, stress berat dan bahkan kahilangan nafsu makan. Karena kalau model surat “cinta” kedua yang ana terima, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah memulai kembali dari nol untuk beradsense ria.

Did you like this? Share it:

Leave a Reply

Your email address will not be published.