Tampilan jalan di Google Earth telah diupdate

streetview.jpgSudah agak lama saya tidak membuka software Google Earth, software peta digital yang bisa menampilkan hampir seluruh permukaan dunia ini memang menjadi software wajib bagi saya untuk saya install di laptop atau komputer. Beberapa kegunaannya yang paling bermanfaat saya rasakan adalah untuk mengetahui nama jalan dan lokasi-lokasi tertentu yang saya anggap penting untuk saya ketahui.

Memang disana-sini masih banyak kekurangan dari software ini, misalnya foto-foto yang ditampilkan adlah foto-foto beberapa tahun yang lalu, bahkan ada beberapa daerah diberbagai belahan dunia yang mesih belum ada fotonya, sehingga yang tapak hanya warna hijau dengan kontur seperti hutan, padahal dilokasi tersebut sebetulya adalah perkotaan.

Pagi ini ketika saya buka kembali software ini, ada yang menarik pehatian saya, bahwa ternyata Googe Earth telah memasukkan tampilan jalan raya hingga kepelosok pedesaan, khususnya dipulau jawa. Beberapa lokasi yang saya anggap terpencil, juga telah tampak garis putih sebagai penanda jalan raya. Hanya saja untuk nama-nama jalan tersebut sepertinya masih belum terpasang, hal ini berbeda dengan jalan-jalan di kota-kota besar, yang nama-nama jalannya telah terpasang dengan cukup lengkap.

Tetapi mungkin tidak akan lama lagi nama jalan-jalan tersebut akan tampil juga pada Google Earth, mengingat saat ini tampilan jalan tersebut juga akan sanget berguna bagi para pemakai GPS yang semakin lama semakin populer saja.

Did you like this? Share it:

One thought on “Tampilan jalan di Google Earth telah diupdate

  1. oyi kresnamurti

    sejak google map sudah memperbarui peta jalannya, khususon bagi pengguna di kota yang sudah ‘termap’kan nama jalan dan penunjuk arah, lebih favorit menggunakan google map dibanding google earth ‘ji. terlebih, googlemap mudah dipakai di portable device/handheld.

    namun memang google earth wajib dimiliki pengguna komputer yang menyukai pemetaan digital. selain mengasyikkan, juga bisa menambah ilmu hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.