Tragedi LCD Laptop

Beberapa hari yang lalu, laptop saya mengalami satu musibah yang cukup menakutkan saya, beberapa partisi didalam harddisknya menghilang, tapi alhamdulillah beberapa partisi yang berisi dokumen-dokumen penting saya bisa direcovery dengan utuh. Tapi kebehagiaan ini tidak berlangsung lama, karena tiga hari yang lalu teragedi kedua terjadi pada laptop saya itu, LCDnya kemasukan cairan sehingga liquidnya tercampur dengan cairan itu, dan muncullah bercak-bercak dilayar LCD.

Sebenarnya ingin saya biarkan saja bercak itu, toh laptop itu masih bisa dipergunakan dengan normal, tetapi karena semakin lama semakin mengganggu, karena ketika saya mempergunakannya untukmengerjakan beberapa pekerjaan rutin saya, saya tidak bisa berkonsentrasi ketika melihat bercak-bercak itu.

Karena itu saya putuskan mencari informasi terlebih dahulu tentang kemungkinan memperbaiki sekalian harga panel LCD laptop itu, dan dimana saya bisa mendapatkannya. Saya pergunakan internet untuk mencari informasiย  tentang penjual yang ready stok panel LCD.

Hari kedua karena saya belum menemukan informasi yang saya inginkan, saya putuskan untuk pergi kekota Malang, mendatangi toko-toko laptop yang juga menyediakan fasilitas service laptop. Setidaknya hari itu saya mendatangi dua tempat service laptop, yang kedua-duanya menyarankan saya mengganti panel LCD laptop saya itu, dengan harga kisaran antara 2-3 jutaan. Bahkan ditoko pertama saya sempat ditawari Panle LCD second, yang harganya bisa 50% dari harga panel baru.

Tapi karena terlalu mahal menurtu saya waktu itu, saya putuskan pulang terlebih dahulu, untuk memikirkan dan mencari dana “talangan” terlebih dahulu ๐Ÿ˜€ . Sampai dirumah, saya kembali mencari informasi penjual panel LCD lewat internet, akhirnya saya menemukan penjual panel itu di Jakarta, dia menawarkan harga 1,7 juta. Tetapi karena terlalu jauh, dan susah kalau mau melakukan klaim, saya urungkan memesan LCD dari penjual itu.

Menjelang sore saya menemukan penjual yang lain di kota Malang, karena sudah sore, ketika saya hubungi pertelepon, tidak ada yang mengangkat panggilan saya. Keesokan harinya saya telpon kembali toko itu, dan alhamdulillah ada yang menerima panggilan saya, padahal hari itu adalah hari minggu yang biasanya banyak toko libur. Setelah bertanya tentang harganya, dipatok sekitar 2,5 juta dan barangnya ready stock.

Tanpa pikir panjang lagi saya langsung berangkat menuju toko itu, tepatnya toko Hicomtec. Sesampai ditoko tersebut, saya konfirmasi kembali harga pasnya panel LCD itu, dan saya mendapatkan harga 2,2juta plus dengan ongkos pasang dan garansi 3 bulan. Satu jam kemudian selesai sudah pemasangan panel LCDnya, yang dipasang langsung didepan saya sendiri.

Alhamdulillah, kini laptop itu bisa kembali diajak bekerja menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda beberapa hari ini.

Did you like this? Share it:

6 thoughts on “Tragedi LCD Laptop

  1. immux

    waduh mas.. koq bisa laptopx kena cairan?
    moga2 ja gda lagi masalah dengan laptopnya..
    alhamdulillah laptopx dah bisa dipakai lagi..

  2. mk

    Punya komputer kok tambah tekor ya? Jual aja tuh laptop, belikan wedhus jantan betina… 6 bulan wis oleh anak 4.. riyoyo kurban iso digorok… ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.