Valentine's Day

Beberapa minggu atau mungkin beberapa hari yang lalu MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengumumkan bahwa hari valentine hukumnya haram, karena itu umat Islam tidak  diperkenankan untuk merayakannya. Dan sekali lagi muncul pro dan kontra atas keputusan ini, dengan berbagai alasan.

Apa yang dilakukan MUI ini menurut saya pribadi adalah suatu hal yang memang harus tegas dilakukan MUI, sebagai lembaga resmi yang menaungi umat Islam di Indonesia, mereka bertanggung-jawab juga terhadap pola prilaku umat islam Indonesia. Terlepas apakah mereka sendiri malaksanakannya atau tidak, mereka telah melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pengayom umat Islam.

Kembali pada masalah valentine, ada sebuah keperihatinan dengan adanya perayaan “hari kasih sayang” itu. Karena sebetulnya perayaan hari valentine bukan berasal dari budaya bangsa Indonesia, apalagi dari ajaran Islam. Dalam ajaran Islam semuanya telah jelas, mana yang halal dan mana yang haram. Namun demikian, ada-ada saja umat Islam yang tidak menghiraukan aturan tersebut. Malah mereka tambah asyik mengumbar nafsunya dengan merayakan valentine, bahkan sambil mencemoohkan orang-orang yang tidak setuju dengan adanya perayaan valentine.

Islam mengajarkan bahwa, bermesraan antara laki dan perempuan yang bukan muhrim adalah haram hukumnya. Boleh saja bermesraan asalkan menikah terlebih dahulu, maka dipersilahkan untuk bermesraan. Dan hal ini tidak lagi dapat ditawar-tawar, karena sekali haram tetap akan haram hukumnya.

Did you like this? Share it:

4 thoughts on “Valentine's Day

  1. BolaNaga

    Setujuzuuu… gue juga setuju juga kalo hari valentine HARAM hukumnya kalo di praktekin buat kaum muslim. l-). Hari kasih sayang…. cuma 1 hari doank… hari selain ituh hari ribut yak hudd kekekeke

    BolaNaga
    http://www.crypton97.us

    hahahaha ada2 ajah sih lu bol ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.