Welcome in Telkomflash Community

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya permohonan saya untuk menggunakan kartu HALO dari Telkomsel diapprove oleh pihak telkomsel. Mulai tanggal 7 Juli 2008 ini, sekali lagi saya ganti Internet Service Provider (ISP). Kalau sebelumnya saya menggunakan Starone untuk koneksi ineternat saya sehari-hari, kini giliran TelkomFlash yang saya pergunakan.

Dengan menggunakan modem HP Nokia N70 plus bluetooth, koneksi dapat berjalan lancar, dengan kecepatan download rata-rata 20KBps. Mungkin suatu ketika nanti, ketika keuangan memungkinkan, modem Hp ini akan saya ganti dengan modem USB, yang menurut beberapa rekan koneksi akan semakin stabil dan tidak ribet dengan berbagai peralatan.

Perpindahan ini disebabkan karena sudah 2 bulan ini saya mengalami overquota terus, yang jumlahnya cukup banyak, padahal saya merasa pemakaian seperti biasa saja. Hanya saja saya tidak bisa melakukan komplain ke Indosat, karena saya tidak punya bukti penunjang.

Proses approve kartu HALO saya ini bisa dibilang cukup lama, hampir 15 hari dari pertama kali saya datang ke Grapari Telkomsel. Bahkan 2 kali saya mendapatkan telepon dari Telkomsel, kalau 1-2 hari yang akan datang akan datang petugas yang akan mensurvey kerumah saya, sekaligus mengantarkan kartu Halo saya. Tapi petugas itu tak juga kunjung datang, sampai akhrnya setelah hampir 10 hari, petugas itu datang dan meminta maaf karena tidak langsung mengantarkan kartu Halo saya, sebab menurutnya lokasi rumah saya terlalu jauh dan komisi yang diberikan untuk tiap survey dirasa tidak cukup untuk datang kerumah saya. Akhirnya saya bisa memaklumi kesulitan yang dihadapi sang petugas ini, tapi walaupun demikian saya juga patut berterima kasih kepada petugas ini, karena bisa jadi dia tidak dapat apa-apa karena komisinya sudah habis untuk beli BBM agar bisa sampai dirumah saya.

Karena kartu HALOnya datang jum’at sore, maka tidak bisa aktif saat itu juga, petugasnya bilang kalau tidak sabtu ya senen sekalian. Dan pada hari senin, ternyata kartu tersebut memang sudah bisa diaktifkan, dan karena sudah tidak tahan ingin mencoba koneksi Telkomflash ini, saya coba telpon ke Customer Service 111 untuk menanyakan aktivasi Telkomflashnya, dan CSnya bilang kalau sudah aktif dan bisa dipakai. Beberapa saat kemudian pihak Grapari Telkomsel Malang, juga menelepon saya yang memberitahukan bahwa Kartu Halo dan paket Telkomflash saya sudah aktif.

Did you like this? Share it:

3 thoughts on “Welcome in Telkomflash Community

  1. OHA

    koneksi yang dinginkan pelanggan sebenarnya sederhana:
    1. akses cepat,
    2. gak gampang putus / stabil,
    3. murah
    sedangkan yang diinginkan provider jelas
    1. margn profit
    2. menang dalam persaingan
    dari dua parameter ini sebenarnya adalah satu jawaban
    kepuasan pelanggan
    komunitas yang kuat sehingga kecintaan terhadap koneksi menjadi lebih berguna daripada gonta ganti koneksi
    apapun kenyataanya secara pribadi akses koneksi kita termasuk mahal.. padahal kita punya satelit sendiri.
    selamat datang telkomflash, dunia perinternetan indonesia makin rame dengan kedatangan mu.
    besok… sapa lagi yang lebih murah.
    ada yang berani Rp.50.000 unlimited tanpa syarat?

  2. yoga

    begini om..sy kn pke telkomsel flash…..
    ktika main game online atau download tu modem trus trputus…(disconnet)…
    apalagi..akhir akhir ini disiang hari speed ny hnya mncapai 5kb/sec……
    gimana y solusi ny………..

    1. hoeda Post author

      jangan-jangan quotanya sudah habis mas? kalau quota habis, biasanya speed memang jadi drop. Dan kalau soal putus nyambung itu, bisa jadi karena pengaruh lokasi juga, kepadatan user juga bisa jadi penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.